Wabup Sanjaya Hadiri Diskusi Alumni SMA N 1 Tabanan

KataBali.com – Tabanan – Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, hadiri diskusi alumni SMA Negeri 1 Tabanan ‘Bangga Menjadi Petani di Era Digital’, Senin (5/8) pagi yang diselenggarakan di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Tabanan oleh Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Tabanan (IKASMASTA).

Diskusi yang baru pertama kali digelar tersebut menghadirkan bebrapa narasumber yang ahli di bidangnya masing-masing, diantaranya, Iketut Rusnaya selaku Direktur Petrokimia Gresik, Wayan Supadno selaku Petani Inovatif, Gede Gunada selaku Owner Binggo Resto dan Wiguna Makmur Farm.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Koni Kabupaten Tabanan, OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Camat Tabanan, beserta ratusan alumni SMA Negeri 1 Tabanan.

Sebagai bentuk kepedulian dan langkah maju terkait dengan kegiatan Pertanian di Tabanan, Wabup Sanjaya sangat mengapresiasi kegiatan ini serta memberikan dukungan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dengan kegiatan ini.

“Saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta dukungan yang sebesar-besarnya kepada panitia penyelenggara beserta segenap unsure yang terlibat,” ucap Sanjaya.

Dengan kepedulian ini, orang nomer dua di Tabanan tersebut berharap generasi muda Tabanan saat ini untuk mau terjun ke Dunia Pertanian. Dan mengembangkan potensi Pertanian di Tabanan, sehingga lahan pertanian di Tabanan tetap seperti dulu dan tidak beralih fungsi menjadi hal yang lain.

“Mudah-mudahan dengan keseriusan dan kesungguhan kita dalam mengembangkan pertanian, dapat menjadi solusi tersendiri bagi kemunduran bidang pertanian. Serta merubah perspektif yang salah mengenai citra petani yang dekat dengan kemiskinan. Padahal banyak anak muda yang sukses menjadi Petani,” imbuh Sanjaya.

Waup Sanjaya juga menekanka agar para peserta yang ikut dalam diskusi tersebut bisa mengikuti kegiatan dengan serius dan sungguh-sungguh. Sehingga bisa menampilkan sesuatu yang baru untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat secara umum. “Serta kegiatan ini dapat mendukung terwujudnya Tabanan Serasi, Sejahtera, Aman dan Berprestasi,” tutup Sanjaya.

Sementara pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Acara I Nyoman Santika menjelaskan, diselenggarakannya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada Kabupaten Tabanan yang terkenal sebagai lumbung padi. Sehingga diharapkan pihaknya bisa memanfaatkan potensi pertanian menjadi wisata agro.

Pihaknya juga menjelaskan kegiatan ini ditujukan untuk generasi muda agar mampu dan mau terjun ke Dunia Pertanian. Karena pihaknya menjelaskan sesuai dengaan perkembangan jaman, keingginan generasi muda berkurang menjadi Petani, sehingga dengan digelarnya kegiatan ini mampu menjadi sarana untuk Generasi Muda untuk belajar Pertanian. hmt

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *