Wabup Sanjaya Apresiasi program TP PKK Provinsi Bali menuju Bali Era Baru

KataBali.com – Tabanan, Dalam rangka meningkatkan sinergitas antarkelompok PKK di tingkat provinsi serta kabupaten/kota se-Bali,  telah terbukti  program PKK bergerak secara langsung ke bawah  dan menyentuh masyarakat  bukan hanya secara teoritis.   Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya saat menerima Kunjungan kerja Ketua Tim PKK Provinsi Bali, Senin (26/8) di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan.

Hadir dalam acara ini Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Cok Putri Heriani Ardani Sukawati, Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, Wakil Ketua TP PKK  Tabanan Ny. Santi Susila, Sekda Tabanan I Gede Susila, anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD Tabanan,  Forkompinda, OPD, para lansia dan Masyarakat umum.

Bupati Tabanan dalam sambutan yang di bacakan oleh Wabup Sanjaya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan oleh TP PKK Provinsi Bali. Dengan kehadiran Ibu  TP PKK Provinsi Bali, Bukan hanya bergerak di Tabanan tapi seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Bali  membuktikan bahwa  gerakan program PKK sungguh-sungguh betul bergerak langsung ke bawah bukan hanya teoritis tapi langsung bergerak ditengah-tengah masyarakat ini salah contoh yang luar biasa.

“Melalui pola pembangunan semesta berencana, bagaimana kita bersama- sama membangun dan mensejahterakan dan membahagiakan  masyarakat melalui pendekatan 10 program pokok PKK,”terangnya.

Gerakan PKK merupakan gerakan Nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari  bawah, yang pengelolaannya dari oleh dan untuk masyarakat. Untuk itu Pemerintah  perlu mengambil peranan maksimal dalam keleluasaan untuk merencanakan program kegiatan di PKK dengan melibatkan segenap potensi yang ada baik sumber daya alam, SDM maupun spirit tata nilai yang telah di anut turun temurun.

“ tolong kami terus di bina betul-betul sehingga sinergitas antara PKK Provinsi, PKK Kabupaten, PKK Kecamatan dan PKK Desa bergerak untuk mensejahterakan masyarakat kita. serta bersama-sama dapat melaksanakan dan mendukung terwujudnya Visi Misi Gubernur Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali menuju Bali Era Baru di Kabupaten Tabanan,”jelasnya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster  mengatakan menggandeng 12 organisasi perangkat daerah provinsi setempat untuk melakukan kunjungan kerja (Kunker)  ke Kabupaten Tabanan guna menyinergikan program PKK.

“Melalui kunjungan ini selain menyinergikan program PKK dengan program OPD Provinsi Bali, juga bertujuan menggeser stigma bahwa gerakan PKK hanya tanggung jawab dari Tim Penggerak PKK saja, melainkan harus menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat,” terangnya.


Menurutnya, guna mewujudkan keluarga yang sejahtera sampai pada lapisan terkecil masyarakat, dibutuhkan koordinasi dan komitmen dari berbagai sektor dan wilayah untuk menjaga kualitas, kuantitas pendidikan, kesehatan, keamanan dan ketertiban perekonomian serta sektor lainnya.

“Untuk itu, melalui momentum ini saya mengajak OPD di Provinsi Bali, OPD di Kabupaten Tabanan, mari bersama-sama bergandeng tangan dan melangkah seirama dalam menjalankan program, sehingga tidak terjadi tumpang tindih. Kita harus fokus pada pokok permasalahan sesuai dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Putri Koster didampingi Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, melakukan peninjauan ke beberapa stand pameran yang telah disediakan oleh OPD di lingkungan Pemprov Bali dan OPD Kabupaten Tabanan.

Stand  yang dikunjungi diantaranya pasar murah, stan pemeriksaan dan pembagian kaca mata gratis, IVA Test, pelayanan kependudukan dan tes kesehatan. Selain itu, dilakukan juga penyerahan bantuan setelan baju kepada 200 anggota yang tergabung dalam 5 sekaa gong di Kabupaten Tabanan, serta penyerahan bantuan bagi lansia dan beberapa bantuan lainnya.

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *