Pasca Kongres V PDIP, Megawati dan Jokowi Kurban di Bali

KataBali.com – Hari ini (11/8) adalah tepat hari terakhir Kongres V PDIP yang berlangsung di hotel Grand Inna Bali Beach Sanur, Denpasar. Hari terakhir kongres ini juga bertepatan dengan hari raya Idul Adha bagi umat muslim.

Sejak pagi tadi, puluhan kader PDIP menunaikan sholat Idul Adha di Masjid Al-Ihsaan. Seusai sholat, tidak sedikit kader PDIP dari berbagai daerah yang turut berkurban di tersebut.

“Banyak dari PDI (PDIP, red) yang dari jauh-jauh kurban disini. Ditaruh, langsung tinggal. Nggak sempet kasih tau nama juga, (dari) hamba Allah lah,” ujar Mukhlis, salah satu panitia kurban.

Ia juga menambahkan, beberapa kader yang ingin berkurban tersebut, berdatangan sejak awal hari pembukaan kongres, yakni pada 8 Agustus. Termasuk diantaranya Ketua Umum PDIP terpilih hasil kongres, Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI, Joko Widodo.

“2 hari yang lalu, bu Mega ngasih 1 sapi sama 1 kambing. Nah, presiden juga ngasih, kambing 30 ekor,” tuturnya.

Diketahui, rangkaian Kongres V PDIP sendiri berlangsung dari 8 Agustus hingga hari ini (11/8). Dalam kegiatan hari ini, acara hanya berlangsung untuk menunaikan sholat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban di Masjid Al-Ihsaan, yang masih termasuk dalam kompleks hotel Grand Inna Bali Beach Sanur, Denpasar sebagai lokasi penyelenggaraan kongres. (da)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *