Jumlah Politisi Muslim Menurun, KAHMI Bali Akan Segera Beri Masukan Untuk UBS

KataBali.com – Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Bali akan segera mengadakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dan Musyawarah Wilayah (Muswil) pada bulan Oktober mendatang. Dalam kegiatan tersebut, MW KAHMI Bali akan membuat kajian politik terhadap keterpilihan politisi muslim di Bali.

“Nah, jadi kita mengalami penurunan. Kalau 5 tahun yang lalu, masih ada 15 politisi muslim (DPRD), sekarang tinggal cuman 6, jadi turun. Itu tersebar di seluruh Kabupaten/kota (di Bali),” ujar Koordinator Presidium MW KAHMI Bali, Hari Sumarno, hari ini (18/7) pada pertemuan menyikapi agenda program kerja MW KAHMI Bali dan koordinasi terhadap masing-masing Majelis daerah (MD) KAHMI se-Bali.

Pertemuan tersebut dihadiri para Presidium MW Kahmi Bali Harry Sumarno, Kusnandar, M A Fauzi, Habib Setyo Prayogo, Sekretaris MW Kahmi Bali Dhuha F. Mubarok, termasuk jajaran Pengurus MW Kahmi Bali Erwin M Fauzi, H Hendi, Eko Tugas Pribadi, Nur Arianto, H Taufik As’adi dan Ketua beserta sekretaris MD Kahmi se-Bali. Diantaranya, Ruslan , Ragil Armando, Fahruddin, dan Tengku dari MD Kahmi Denpasar, Rohmad dari MD Kahmi Badung, hingga Rizky dari MD Kahmi Gianyar.

Menurut Harry Sumarno, rencananya, pasca Rakorwil dan Muswil KAHMI Bali nantinya, ia bersama para anggotanya yang lain berencana untuk memberikan hasil kajian dalam forum tersebut mengenai kondisi politik muslim di Bali untuk diserahkan kepada Ustadz Bambang Santoso (UBS), selaku anggota DPD RI terpilih yang berasal dari komunitas muslim di Bali.

“Itu isu yang akan kita angkat di dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dan Musyawarah Wilayah (Muswil). Supaya KAHMI sebagai organisasi massa yang tentunya temen-temen intelektual, para politisi, para aktivis bisa memberikan masukan, baik untum DPD RI, Pak Haji Bambang (UBS, red), maupun untuk beberapa partai politik agar keterwakilan politisi muslim di DPRD kabupaten/kota maupun Provinsi tetap ada,” tambahnya.

Rakorwil dan Muswil KAHMI Bali sendiri akan berlangsung pada 12 – 13 Oktober mendatang di Denpasar. Adapun Ketua Steering Comittee dalam hal ini juga selaku Ketua Bidang Organisasi MW Kahmi Bali, yakni Nur Arianto. Sedangkan, Ketua Panitia Pelaksana yang terpilih adalah Ragil Armando. (da)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *