Bupati Eka Terima Tim BPK RI Perwakilan Wilayah Bali

KataBali.com – Tabanan – Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti didampingi  Inspektur Tabanan I Gede Urip Gunawan dan  Kepala Dinas Kependudukan  dan Pencatatan Sipil I GA Rai Dwipayana menerima Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Bali yang dipimpin Donny Ramli di Ruang kerja Bupati, Kamis (1/8). Kedatangan tim BPK RI Provinsi Bali adalah dalam rangka melakukan pemeriksaan pendahuluan kinerja Administrasi Kependudukan TA 2018

Donny Ramli saat bertemu Bupati Eka mengatakan Timnya ke Tabanan akan melaksanakan tugas pemeriksaan selama 25 hari, dimulai dari dari tanggal 29 Juli sampai 27 Agustus 2019 Pemeriksaan ini sesuai dengan surat tugas No. 241/ST/XIX.DPS/07/2019 tanggal 22 Juli 2019. Pemeriksaan ini dipandang perlu mengingat Dinas Kependudukan ini merupakan pusat di dapatkan database dari pendataan semua kecamatan yang ada di Tabanan. Dengan pendataan yang akurat sehingga pembangunan di Tabanan bisa berjalan maksimal. “ Pemeriksaan ini kami lakukan karena Disdukcapil merupakan pusat database pendataan semua kecamatan di Kabupaten Tabanan,” ujarnya.

Ditambhkan, dalam pemeriksaan ini, pihaknya membutuhkan dokumen terlampir, sedangkan dokumen lainnya yang belum tercantum dalam surat ini akan dimintakan kemudian dalam pelaksanaan pemeriksaan. Pihaknya tak lupa meminta kerja sama dan koordinasi semua pihak. “Kami berharap dukungan dan kerjasama dari Pemkab Tabanan dan OPD terkait agar pekerjaan kami bisa berjalan dengan lancar. Jika ada masalah bisa disampaikan, ingat jangan takut kepada BPK, karena kami juga memiliki fungsi melakukan pembinaan secara umum,” imbuhnya.

Terkait hal tersebut, Bupati  Eka mengatakan saat ini dinas kependudukan di Tabanan memiliki kineja yang sangat luar biasa yang bisa dilihat dari  beberapa inovasi  yang dimiliki dan itu merupakan sebuah prestasi yang patut ditiru OPD lainnya di Kabupaten Tabanan. “ Program yang dijalankan di Disdukcapil begitu istimewa karena kami melakukan teknik jemput bola yang dilakukan sampai di sekolah- sekolah,” ungkapnya.

 Menurut Bupati Eka, data merupakan hal yang sangat vital, karena data yang diaudit haruslah akurat dan benar. Pihaknya berharap, terobosan yang dilakukan Disdukcapil bisa memberikan manfaat serta pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.  “Mudah- mudahan kami di Tabanan dapat memberikan pelayanan yang terbaik sekaligus juga bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat. Bagi kami memberikan pelayanan terbaik adalah poin terpenting dalam menjalankan program pembangunan,” imbuhnya.

Ditambahkan, meskipun Disukcapil belum memiliki sarana gedung yang bisa dikatakan megah dan mewah namun sudah bisa memberikan output yang luar biasa kepada masyarakat. Pihaknya berharap BPK dapat selalu  memberikan tuntunan karena tentunya kita masih banyak kekurangan mana yang di perbaiki dan mana yang dievaluasi. “ Dalam kesempatan yan baik ini, kami mengapresiasi BPK RI Perwakilan Bali atas kerjasama dan atensinya, kami mohon selalu dibimbing sebagai bahan evaluasi kami dalam menjalankan program pembangunan di Kabupaten Tabanan,” pungkasnya. hmt

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *