Wagub Cok Ace Ingin TPB Margarana Jadi Pusat Pendidikan

KataBali.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) ingin keberadaan Taman Pujaan Bangsa (TPB) Margarana dimanfaatkan secara optimal sebagai pusat pendidikan untuk menggelorakan semangat juang generasi muda. Harapan itu diutarakan Wagub Cok Ace saat menerima Ketua DPD LVRI Bali I Gusti Bagus Saputra beserta jajaran di ruang kerjanya, Selasa (9/7/2019).

Lebih jauh Cok Ace menambahkan, selama ini TPB Margarana hanya dimanfaatkan pada momen-momen tertentu seperti peringatan Hari Puputan Margarana setiap tanggal 20 Nopember. Ke depannya, ia ingin keberadaan TPB Margarana lebih hidup dengan kegiatan-kegiatan berkala, khususnya di bidang pendidikan dan pelatihan.

Dalam kesempatan itu, Cok Ace juga menaruh perhatian terhadap keberadaan para veteran. Ke depannya, ia berharap pemberian bantuan kepada organisasi yang menaungi veteran bisa dilakukan di oleh satu OPD.

Sementara itu, Ketua LVRI Bagus Saputra mendorong sosialisasi yang lebih masif tentang nilai-nilai perjuangan khususnya bagi kalangan generasi muda. “Generasi millenial perlu didoktrin tentang nilai-nilai perjuangan 45. Jika tidak, mereka akan salah arah,” ujarnya.

Ia juga berharap agar lembaga pendidikan lebih intens menjadwalkan diklat terkait upaya meningkatkan semangat juang. Pada bagian lain, Bagus Saputra mengutarakan pula rasa prihatinnya atas keberadaan sejumlah patung dan monumen perjuangan yang kurang terawat.

Untuk itu, ia meminta kepedulian seluruh masyarakat untuk memelihara dan merawat patung dan monumen yang merupakan saksi sejarah tersebut. Wagub Cok Ace mengapresiasi usulan LVRI dan akan berkoordinasi dengan OPD yang membidangi. Dalam pertemuan itu, Wagub Cok Ace didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra dan perwakilan dari Biro Kesra Setda Provinsi Bali.(*)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *