Prihatin Sampah Plastik Hanging Garden Of Bali Kembali Selenggarakan IFC 2020

Katabali.com – Denpasar. Hanging Gardens of Bali dengan bangga menghadirkan sebuah kompetisi yg menarik dan unik dengan mengundang masyarakat Indonesia khususnya di Bali untuk lebih peduli dengan lingkungan hidup dengan cara memiliki dan merawat taman bunga di rumah mereka. Acara bertajuk International Flower Competition 2019 ini diselenggarakan untuk membawa keindahan, ketenangan hidup, dan kelestarian alam bagi kehidupan masyarakat.

    Gagasan diadakannya kompetisi ini berawal dari keprihatinan terhadap tingginya sampah plastik di Bali dan akan semakin mengkhawatirkan jika tidak dibatasi penggunaan plastik di masyarakat. Dalam kompetisi hadiah utama dimenangkan Nyoman Hendrawan berhak menerima uang Rp 1 Miliar.

      Ia berhasil menyisihkan 185 peserta, dan 10 finalis yang lolos termasuk Nyoman Hendrawan. Hadiah diserahkan Sabtu Juni lalu, yang  dibuka oleh Owner Hanging of Garden Of Bali Nir Peretz.. Acara penyerahn dihadiri  Puja Astawa (komedian Bali), Zsa-Zsa Yusharyahya presenter  salah satu stasiun TV Indonesia, I Nyoman Nuarta (seniman), diliput TV swasta dan 300 tamu l pemerintahan, BUMN, perusahaan swasta, supplier.

 Adapun 10 finalis yang berhak menerima hadiah pemenangnya,Juara 1: Nyoman Hendrawan,juara 2: Wayan Sanglah,Juara 3: Agus Wisnu,Juara 4: Ketut Swastawa,Juara 5 Ketut Ragawa.Juara 6: Ketut Juniarta,Juara 7: Astiti Rahayu,Juara 8: Made Barto,Juara 9 : Komang Winda.Juara 10: Putu Desi.

     Pemenang utama acara ini,Nyoman Hendrawan, mendapatkan hadiah utama sebesar Rp 1 Milyar. Pemenang 2-10 mendapatkan uang tabungan sebesar hingga 5 juta dari sponsor  diantaranya, Bank Mandiri, dan sejumlah hotel yang memberikan vocher menginap, makan, tiket pesawat.

      Nir Peretz menjelaskan, kompetisi ini akan kembali diselenggrakan tahun depan dengan melibatkan Sekolah Dasar (SD) sebagai partisipannya.Ia berharap dengan adanya IFC semua orang  lebih memperhatikan lingkungan dan membuatnya lebih indah dan asri. ( nn )

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *