Pemkab Tabanan Terima Visitasi Kepemimpinan Nasional Pemprov Jawa Timur

KataBali.com – Tabanan- Pemerintah Kabupaten Tabanan mendapat kehormatan menajdi salah satu Kabupaten yang menjadi target visitasi kepemimpinan nasional Platihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Pemprov Jawa Timur. Rombongan BPSDM Provinsi Jawa Timur yang dipimpin  oleh dr. Imam Trisno Edy, MM di terima oleh Sekretaris Daerah Tabanan I Gede Susila di dampingi Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Tabanan I Made Yasa Senin (29/7) di Kantor Bupati Setempat.

Bupati Tabanan dalam sambutan tertulis yang di bacakan Sekda Tabanan mengucapkan selamat datang kepada segenap  rombongan visitasi kepemimpinan Nasional tingkat II angkatan XV dan  terima kasih karena telah memilih Kabupaten Tabanan sebagai lokus untuk dikunjungi.

Visitasi kepemimpinan Nasional merupakan salah satu proses rangkaian kegiatan pelatihan kepemimpinan Nasional tingkat II pola baru untuk memberikan gambaran dan perbandingan pada peserta mengenai situasi dan kondisi lokus yang di kunjungi, baik dari aspek budaya, organisasi, kinerja organisasi maupun SDM yang nantinya bisa diadaptasi. “Pelatihan kepemimpinan ini merupakan upaya membagun dinamika kepemimpinan melalui pengembangan kreatifitas dan keberanian untuk mewujudkan inovasi menuju suatu perubahan yang diinginkan,” terangnya.

Seiring dengan perkembangan IPTEK serta tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik, maka Pemerintah Kabupaten Tabanan terus mengupayakan terwujudnya Good Govermence dan Clean Government, dan selalu berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. “melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan dan peran serta masyarakat dengan memperhatikan kepentingan  dan aspirasi yang tumbuh dalam masyarakat menuju Tabanan Serasi,” ungkapnya.

Sementara Imam Trisno Edy  mengatakan kegiatan visitasi Nasional ini bertujuan agar peserta mampu melakukan  aktualisasi kepemimpinan strategis dan manajemen strategis dengan merumuskan strategis pengembangan potensi lokal sesuai dengan tema dan merumuskan  resume  baik secara kelompok maupun individu, menerapakan inovasi yang merupakan rangkaian  proses pembelajaran untuk memperkaya wawasan dan pemikiran peserta dalam penyusunan berupa perubahan di instansi masing-masing, memberikan pengalaman  dan pembelajaran terkait inovasi yang sering dilakukan  di lokus kunjungan guna mempertajam pemahaman kearifan local dalam pemberian rancangan pembangunan.

“ Kami memilih lokus  di Provinsi  Bali karena di pandang berhasil mengembangkan UKM baik provinsi dan Kabupaten, dan salah satu Kabupaten Tabanan yang kami kunjungi dari 4 Kabupaten Kota yaitu Kabupaten Badung, Gianyar dan Kota Denpasar,” tandasnya. (*)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *