Lagi, Gempa Bumi 4,9 SR Guncang Bali

KataBali.com – Bali kembali di guncang gempa bumi pada pukul 09.29 wita hari ini (24/7). Kali ini, gempa bumi berkekuatan 4,9 SR berpusat di 84 km dari Jembrana dengan kedalaman 71 km.

Dikutip dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), lokasi gempa berada di titik koordinat 8,98 lintang selatan dan 114,15 bujur timur. Selain Bali, gempa juga dirasakan di Jember, Banyuwangi, hingga Lombok Utara.

Alfin, warga jember menuturkan bahwa ia sedang mengantarkan adiknya bersekolah, lalu tiba-tiba ia merasakan ada guncangan keras saat ia masih berada di jalan.

“Saya kira truk, eh tau-tau di BMKG katanya ada gempa. Sebelumnya sih emang ada gempa, tapi karena (gempa) yang ini lebih kecil ya saya kira bukan apa-apa,” tuturnya kepada tim redaksi Katabali.com.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi lanjutan terkait gempa ini dari pihak BMKG. Walaupun belum ada laporan kerusakan dari gempa ini, BMKG menghimbau kepada masyarakat agar tidak tepancing dengan isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. (da)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *