Ramadhan, TPQ Ar-Rahim Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim/Dhuafa

 

KataBali.com – Ramadhan bulan berkah, TPQ Ar Rahim memasuki hari ke-7 puasa Ramadhan 1440 Hijriah mengadakan buka puasa bersama dan santunan anak Yatim/Dhuafa di Sekretariat Jl Gunung Lebah I Monang maning Denpasar, Minggu Malam 12/05/2019.

Ketua Panitia  Uztad Haryadi mengatakan bahwa tema kali ini adalah mari tingkatkan kepedulian antar sesama untuk meraih berkah ramadhan yang mulia.

ramadan santuni yatim piatu dan duafa, tegal arum denpasar4

Pada kesempatan tersebut hadir Kepala Desa Tegal Arum, Drs Wayan Sunarta dan Kadus Putu Pasek Juli Artha.

Pada kegiatan kali ini diikuti 56 santri 13 anak yatim 1 dhuafa dan 200 jamah Ar rahim.

ramadan santuni yatim piatu dan duafa, tegal arum denpasar

Ustadz Haryadi, menyampaikan pada kegiatan kali ini mengundang saudara dari Hindu, ‘Karena kita hidup berdampingan dan hidup tidak bisa sendirian, bagimu agamamu bagiku agamaku, hidup bersosial dengan berinteraksi serta lebih sempurna dengan sembahyang sesuai keyakinan masing masing.’

‘Manusia tidak pernah mengusik kehidupan orang lain, ini bukan percitraan tapi supaya kami bisa  memberikan citra islam dalam berinteraksi di masyarakat bersama dengan penganut lain. Islam bukan terorisme, atau Islam tidak radical, tetapi sesungguhnya Agama kami tidak mengajarkan seperti  itu,’ terang Haryadi.

Terkait dengan hajat pemerintah Pemilu 2019 yang akan diumumkan 22 Mei 2019, Haryadi mewakili pengurus TPQ Ar Rahim memberikan pesan sebagai warga yang baik kita ikuti aturan dengan keputusan dari KPU.

ramadan santuni yatim piatu dan duafa, tegal arum denpasar 1

Disisi lain Kepala Desa Tegal Harum, Drs Wayan Sunarta dalam sambutannya  menyampaikan sangat mendukung program-progam  berkaitan dengan tatanan ajaran agama masing masing.

ramadan santuni yatim piatu dan duafa, tegal arum denpasar5

Sunarta berpesan kepada adik adik Yatim Piatu agar tidak minder berharap jadi anak-anak yang berani tampil,  bisa jaga diri serta harus mampu jadi anak-anak yang melebihi dari rekan-rekannya

‘Karena adik-adik inilah yang mampu menerangi dunia, dan saya meyakini bahwa adik-adik ini mampu bersinar karena anda semua didik oleh ilmu-ilmu agama,’ pesan Sunarta.
Harapan Sunarta kepada warganya minta agar menjalin kerukunan antar umat beragama dan jaga keseimbangan serta keharmonisan dimana juga bagian dari visi misi dari Desa Tegal Arum yang dia pimpin selama ini.

‘Saya mengucapkan terimakasih, dalam bulan ramadhan ini mengendalikan diri tidak ada suatu memancing amarah, dengan adanya acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim, kedepanya kepala desa akan membuat program lomba baca Al Qur`an dan akan pasang baliho-baliho yang gede,’ pungkas Sunarta.(an,af)

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *