Amor Ring Acintya, Gede Adnyana Meninggal Dunia

 

KataBali.com – Mangunpura-Mantan Ketua DPRD Kabupaten Badung Gede Adnyana  periode 2004-2009 meninggal dunia pada Senin (22/4/2019) sore. Almarhum diketahui menderita sakit dan sebelumnya sempat mendapat perawatan di rumah sakit.

Dari informasi pihak keluarga, Usdek Maharipa, yang juga adik almarhum, bahwa almarhum sempat menderita sakit jantung dan dioperasi di Rumah Sakit Sanglah, Kota Denpasar. “Beliau dioperasi di Rumah Sakit Sanglah, Denpasar dan mendapatkan perawatan intensif di ICU” ucapnya.

Menurut Usdek, pada tanggal 25 April 2019 jenazah akan dipulangkan dari rumah sakit ke rumah duka.

‘Untuk prosesi  ‘Nyiraman’ akan dilakukan pada tanggal 26 April 2019,’ kata Usdek yang  pernah jadi Ketua fraksi DPRD Bali ini.

Sedangkan tanggal 28 April 2019 akan dilangsungkan upacara pengabenan, terang Usdek.

‘Kami atas nama keluarga, Mohon Maaf atas kesalahan beliau semasa hidup yang kurang berkenan. Karena keterbatasan beliau untuk memenuhi kebutuhan kader pada masa beliau menjadi pimpinan partai. Mohon di maafkan agar Bapak tenang di alam sana,’ kata Usdek.

Gede Adnyana yang akrab dipanggil Pak De, meninggal di usia 68 tahun. Pria kelahiran Blahkiuh itu, sejak muda telah menceburkan diri dalam gerakan kaum nasionalis. Dia pernah gabung Gerakan Siswa Nasionalis Indonesia (GSNI) Kabupaten Badung.

Ketika sebelum PDI belum menjadi PDI Perjuangan, pada tahun 1977 -1982 Gede Adnyana, yang mana beliau putra dari I Made Warta (alm) Ketua Partai Nasionalis Indonesia (PNI) Badung Utara,  telah menjadi Pengurus DPC PDI Kabupaten Badung dan dilanjutkan pada periode selanjutnya 1982-1996.

Pasca reformasi pada tahun 1999-2004 beliau terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Badung di Komisi A, dari partai besutan Megawati dimana PDI menjadi PDI Perjuangan.

Pada zaman  PDIPerjuangan, pernah menjabat sebagai Ketua DPC PDIPerjuangan Badung periode 2004-2009. Beliau juga pernah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Badung periode 2004-2009. Jabatan terakhirnya adalah Staf Ahli DPRD Kabupaten Badung periode 2010-2014.

Dumogi menyatu sareng Brahman, Amor ring Acintya, Om Shanti Shanti Shanti Om.

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *