Industri Smartphone Gaming, 2019 ASUS Luncurkan Zenfone Max M2 dan Max Pro M2

KataBali.com – Industri mobile gaming tengah meningkat sangat pesat dalam kurun satu-dua tahun terakhir. Tak hanya dari sisi konten, judul game serta genre game yang semakin meluas, perangkat gaming sampai para gamers yang memainkan game, perputaran bisnis di industri  satu ini sudah tidak lagi bisa dipandang sebelah mata.

Melihat tren yang tak terbendung tersebut, ASUS Indonesia saat  fokus terjun di bisnis gaming. Tak hanya PC gaming, tetapi juga di mobile gaming. Jika di industri PC gaming ASUS punya pengaruh besar dengan ROG laptop, desktop dan juga seri TUF Gaming, di 2019 ini, produsen asal Taiwan ini akan menjadikan ASUS  brand pilihan jika pengguna membutuhkan smartphone gaming.

“Kalau sebelumnya ASUS menghadirkan solusi bagi beraneka ragam segmen pengguna, di tahun ini kita akan fokus ke segmen yang lebih spesifik. Tepatnya segmen yang menjadi cikal bakal dari mana ASUS berasal. Yakni segmen power user dan juga gamers,” sebut Muhammad Firman, Head of Public Relations, ASUS Indonesia,kepada wartawan,Kamis ( 28/2), dalam Roadshow Next- Generation Gaming Kamis ( 28/2) di Seminyak, Kuta.

Saat ini di pasaran, ASUS telah menghadirkan dua varian smartphone gaming andalannya yakni ZenFone Max M2 yang ditujukan untuk entry gaming, serta ZenFone Max Pro M2 yang disasar untuk pengguna gamers mainstream atau gamers yang lebih expert.

“Dalam waktu dekat, ASUS juga akan menghadirkan smartphone gaming untuk para professional gamers dan e-sports player dalam wujud ROG Phone,” sebut Firman. “Smartphone yang satu ini memang bukan untuk semua orang. Mereka yang benar-benar butuh smartphone gaming kasta tertinggi saja yang menjadi target market produk yang satu ini,” sebutnya.

    Tiga pilihan perangkat mobile gaming

Saat ini, ASUS telah memperkenalkan tiga smartphone gaming terbarunya di pasaran Indonesia yaitu ASUS ZenFone Max M2, ZenFone Max Pro M2, serta ROG Phone. Tiga smartphone tersebut hadir dengan spesifikasi dan fitur terbaik di kelasnya sehingga penggunanya dipastikan akan mendapatkan pengalaman gaming maksimal.

Meski sama-sama menggunakan embel-embel smartphone gaming, tiga smartphone baru ASUS yang diluncurkan secara bertahap tersebut hadir untuk segmen pengguna berbeda, mulai dari kelas mainstream hingga high-end,”ASUS ingin seluruh pengguna dari berbagai lapisan bisa menikmati sesi bermain game di smartphone tanpa hambatan,” sebut Frandy Aprianto, Smartphone Product Marketing, ASUS Indonesia.

Sama seperti pendahulunya, ZenFone Max M2 mengandalkan triple slot yang terdiri dari dua slot kartu SIM dan satu slot kartu MicroSD. Dengan demikian, penggunanya masih bisa menggunakan dua nomor ponsel beserta kartu memori MicroSD yang mendukung hingga kapasitas 2TB. Di sisi lain, kapasitas baterai juga masih dipertahankan yaitu sebesar 4.000 mAh yang bisa membuat smartphone ini bertahan seharian tanpa dukungan power bank.

Layar ZenFone Max Pro M2 telah dilapisi Gorilla Glass 6, membuatnya semakin tangguh. Sementara bodinya menggunakan desain 3D glossy dengan wave pattern agar tampil lebih premium. “Penggunaan Gorilla Glass 6, sangat bermanfaat bagi para gamers yang sering bermain dalam durasi waktu yang cukup lama, kapanpun dan di manapun,” sebut Frandy. “Dengan lapisan pelindung yang lebih kuat, risiko layar tergores karena tangan pengguna menjadi jauh lebih minimal,” tambahnya.

Smartphone ini diperkuat baterai besar 5.000mAh, menemani penggunanya bermain sampai  10 jam,  dua kali tahan lama dari smartphone lain di kelasnya. Selain itu, ASUS masih mempertahankan  operasi Stock Android Oreo, lebih ringan dan performanya lebih kencang.

ASUS ZenFone Max M2 dan ZenFone Max Pro M2 telah hadir secara lengkap di pasaran Indonesia mulai dari Rp2,299 juta untuk ZenFone Max M2 dan mulai dari Rp2,799 juta untuk ZenFone Max Pro M2. Adapun untuk ROG Phone akan hadir secara resmi di akhir kuartal pertama 2019 ini. (nani)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *