HUT Ke 98 RSUD Wangaya, Inovasi Ditingkatkan dan Beri Pelayanan Bermutu

KataBali.com –  RSUD Wangaya Kota Denpasar kini genap berusia 98 Tahun pada 6 Januari lalu yang diperingati dengan pemotongan tumpeng pada Jumat (11/1) di Gedung setempat.

Beragam kegiatan turut mengisi rangkaian HUT yang dikemas secara sederhana ini. Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mewakili Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny Kerti Rai Iswara serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut turut diresmikan Poliklinik Geriatri, Sistem Eelektronik Medical Record (EMR) dan Sistem Rujukan Terintegrasi (Sisrute). Serta turut memberikan kenang-kenangan bagi pegawai yang memasuki masa purnabhakti dan penghargaan bagi dokter serta pegawai terbaik.

Dalam Laporanya, Plt. Dirut Wangaya, dr. Dewa Alit Parwita menjelaskan bahwa pada peringatan HUT ke 98 tahun 2018 ini adapun tema yang diangkat yakni ‘Kita Tingkatkan Efisiensi dan Mutu Peyanan  di Era JKN’.

Hal ini lantaran di era JKN dengan penerapan INA CBGs menjadi penting agar rumah sakit mampu bertahan. Selain itu, efisiensi juga penting sehingga rumah sakit senantiasa memberikan pelayanan bermutu sesuai dengan standar mutu dan biaya harus menjadi penanganan seluruh komponen rumah sakit.

Di usia yang ke 98 ini beragam inovasi juga terus dimaksimalkan sehingga memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. Seperti halnya Klinik Geriatri, Sistem Eelektronik Medical Record (EMR) dan Sistem Rujukan Terintegrasi (Sisrute).

“Kami terus mendorong pengembangan inovasi sebagai upaya peningkatan pelayanan sehingga mampu memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Kota Denpasar,” paparnya. Selain itu, beragam kegiatan mulai dari Jalan Sehat, Family Getering, Lomba Bulu Tangkis, Lomba Bernyanyi, serta masih banyak lainya.

Dalam sambutanya Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra  yang dicakan Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara menekankan bahwa di usia yang menjelang satu abad ini tentu menjadikan RSUD Wangaya memiliki keunggulan utamanya dari segi pengalaman. Hal ini tentu dapat menjadi motivasi bersama dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat.

“Di usianya yang ke 98 tahun ini diharapkan seluruh elemen di RSUD Wangaya senantiasa memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat sesuai dengan motto Sewaka Dharma,” jelasnya.

Lebih  dikatakan bahwa melayani dengan senyum, keikhlasan, serta penuh rasa tanggung jawab adalah hal yang wajib dalam setiap bidang pelayanan.

Sehingga kedepanya RSUD Wangaya dapat terus eksis dalam mendukung kesehatan masyarakat Kota Denpasar. Terlebih lagi saat ini Kota Denpasar dinobatkan sebagai 10 Kota tersehehat di dunia.

“Selamat Ulang Tahun RSUD Wangaya, teruslah berinovasi dan tetaplah memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Kota Denpasar,” ujarnya.(*)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *