Pemprov Bali Dukung Penyediaan Rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah

KataBali.com – Gubernur Bali Wayan Koster membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Real Estat Indonesia (REI) 2018 di The Westin Resort, Nusa Dua, Rabu (5/12).

Dalam sambutannya Koster mengatakan Pemerintah Provinsi Bali mendukung REI untuk dapat menyediakan rumah bagi masyarakat Bali. “Melalui program sejuta rumah yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo, Pemerintah Provinsi Bali berharap Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Provinsi Bali dapat memiliki rumah pertamanya,” kata Gubernur Koster.

Koster mengatakan rumah merupakan hak hakiki penduduk seluruh dunia termasuk Indonesia dimana rumah adalah tempat untuk membentuk karakter bangsa. Ia menambahkan, Presiden pertama Indonesia Bung Karno dalam Pola Pembangunan Semesta Berencana juga memprioritaskan perumahan. Hal ini juga menurutnya sejalan dengan Visi Pemerintah Provinsi Bali ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’.

Gubernur Koster juga bersyukur di akhir tahun 2018 ini Bali dipercaya menjadi tuan rumah Rakernas REI dan FIABCI (Federasi Internasional Real Estate) Global Business Summit 2018. Kedua kegiatan ini dihadiri sekitar 1200 orang peserta termasuk perwakilan 72 negara anggota FIABCI.

Ketua Umum REI Indonesia Soelaeman Soemawinata menyampaikan tujuh hal yang mempengaruhi industri perumahan, yakni regulasi, perpajakan, perbankan, perijinan, pertanahan, infrastruktur, tata ruang. Khusus di Bali, menurutnya perijinan sudah bergerak membaik, namun ia berharap bisa lebih cepat lagi

Acara pembukaan juga dihadiri Presiden FIABCI Assen Makedonov, Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Ir. Khalawi dan perwakilan. jchb

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *