Ribuan Peserta Sepeda Nusantara 2018 Etape Gianyar Aman Padati CFD Gianyar

KataBali.com – Ribuan peserta tampak antusias guna mengikuti serangkaian acara Sepeda Nusantara 2018 Etape Gianyar Aman , Minggu (4/11) di Area Car Free Day Kabupaten Gianyar. Acara kali ini dihadiri Asisten Administrasi Pemerintah dan Kesra Kabupaten Gianyar, Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi, Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia dan OPD di Kabupaten Gianyar. Asisten Administrasi Pemerintah dan Kesra Kabupaten Gianyar langsung membuka secara resmi acara Sepeda Nusantara 2018 tersebut.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Anak Agung Gde Agung yang sekaligus sebagai ketua panitia, tujuan dilaksanakannya Sepeda Nusantara 2018 antara lain untuk menggelorakan, mengajak, menggerakkan dan memotivasi masyarakat untuk melakukan gaya hidup sehat melalui aktivitas olahraga khususnya dengan bersepeda. “Saya berharap gelaran Sepeda Nusantara Kabupaten Gianyar 2018 etape Gianyar Aman berjalan lancar dan sukses serta menjadi viral dalam rangka membudayakan olahraga bersepeda di masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut Agung Gde Agung menjelaskan peserta yang mengikuti sepeda nusantara kali ini berjumlah 1.427 peserta terdiri dari unsur komunitas, pelajar, perwakilan OPD Gianyar dan masyarakat umum.  Jarak yang akan ditempuh peserta kurang lebih 12,5 kilometer. Adapun rutenya melewati area car free day – ke utara menuju jalan Ciung Wenara – traffict light belok ke kiri menuju Bitera – Semabaung – belok kiri menuju Buruan – traffic light Puri Blahbatuh ke kiri – Belega – Bona – jalan astina selatan – traffict light ke kiri menuju jalan ksatrian – traffic light depan BPD ke kiri finish di depan Kodim 1616 Gianyar.

Sambutan Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Teguh Raharjo, Sepeda Nusantara 2018 adalah kegiatan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang bertujuan untuk mendorong minat masyarakat terhadap olahraga bersepeda untuk meningkatkan kecintaan terhadap olahraga sebagai bagian dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). “Diharapkan program-program yang dicanangkan Kemenpora bisa berdampak positif bagi masyarakat Indonesia khususnya di Bali,” terangnya.

Sambutan Putu Supadma Rudana selaku Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, olahraga bersepada banyak memberikan manfaat bagi kita diantaranya memberikan dampak hijau kepada lingkungan dimana sepeda merupakan alat olahraga yang bebas polusi, membangun kesehatan masyarakat, dan tidak kalah pentingnya adalah membangun semangat menyama braya. “Saya berharap Bali agar terus dapat menjadi tuan rumah dalam berbagai kegiatan dan menggelar berbagai event yang senantiasa selalu berdampak bagi masyarakat dan pariwisata di Bali,” terangnya. (jcbs)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *