Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Indahnya Toleransi dari Desa di Ende Flores

 

KataBali.com – Maulid Nabi adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW yang bertepatan dengan 12 Rabiul Awal sesuai kalender Islam.

Di Ndona, Ende-Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW diwarnai semangat keberagaman dan toleransi. Komunitas suster terlibat dalam acara puncak perayaan Maulid Nabi di sebuah masjid Al Fayet di Ndona, 19 November 2018 lalu. Sebagaimana viral yang di share akun you  tube Bernard Keytimu –

bernard keytimu

Dalam viral tersebut Ustadz Alifudin dari Ende bertausyiah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Juga ada rangkaian kegiatan sebelumnya dengan berbagai lomba diantaranya lomba adzan, dan Tilawah Al Quran dengan diumumkan para pemenangnya.

suster beri hadiah ke pemenang lomba maulid nabi Muhammad SAW

Yang menarik dalam penyerahan Lomba Tilawah AlQuran oleh MC atau panitia adalah hadiah diberikan oleh Susteran Katolik CU Ndona.

Menurut Ust Alifuddin (dalam video tersebut) mengatakan bahwa  para saudari suster mempunyai kewajiban yang sama-sama mendakwahkan kebaikan dengan cara yang berbeda. toleransi di ende

“Kami tahu suster teduh hatinya, lembut tutur katanya, disaat kami melakukan sholat malam tahajud dan suster mendoakan mujizat,” tegas Ustadz Alifudin.

‘Dan terus berjuang dan menjaga toleransi antar umat beragama,’ pungkas Ustadz Alifudin.

Seperti kita ketahui bahwa Ende Flores adalah tempat lahirnya Pancasila sebagaimana intisari Pancasila digali oleh Bung Karno di saat pengasingan.

Dan Ende sebagai kota kelahiran Pancasila dimana keberagamaan dan sikap toleransi di sana tetap terpelihara. maf

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *