Mendagri Buka Pelatihan Kepala Daerah dan Ketua DPRD Se-Indonesia

 

KataBali.com – Jakarta – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri menyelenggarakan pelatihan kepala daerah dan Ketua DPRD Angkatan Pertama hasil Pilkada serentak 2018.

Pembekalan kali ini bertemakan “Melalui Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri Kita Wujudkan Tatakelola Pemerintahan yang Bersih, Efektif, Demokratis, dan Terpercaya”.

cahyo 1

Kegiatan ini diikuti 121 peserta yang terdiri dari bupati/wakil bupati, walikota/wakil walikota, dan para Ketua DPRD. Pembekalan ini diselenggarakan selama tiga hari (12-14 November 2018) di kantor BPSDM Kemendagri, Senin (12/11)

Pelatihan ini dihadiri Mendagri, Menkopolhukam, Menko PMK, Menpan RB, jajaran Esellon 1 Kemendagri, Dirjen Kemenkeu, BPK, KPK, Jamdiksus Kejasaan Agung, BNPT, BNN, dan Pakar Media Komunikasi.

Selain pembekalan kepala daerah juga diselenggarakan pelatihan bagi para istri bupati dan istri walikota selama 2 hari (13-14 November 2018).

Mendagri juga didaulat untuk menyematkan tanda peserta secara simbolis kepada Bupati Bantaeng, Walikota Palangkaraya, Wakil Bupati Aceh Selatan, Wakil Walikota Palembang, dan DPRD Kota Batu yang selanjutnya dibuka secara resmi, ditandai dengan pemukulan gong oleh Mendagri. jok

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *