Badung Raih Empat Penghargaan Nasional Bidang Pelayanan Publik dari Menpan RB

KataBali.com – Badung, Kabupaten Badung berhasil meraih Empat penghargaan Nasional Pelayanan Publik dengan Kategori sangat baik dari Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB).

 

Penghargaan  diterima Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa didampingi Kadis PMPTSP, Made Agus Aryawan, Kadis Capil, I Nyoman Soka, Dirut RSUD, dr Nyoman Gunarta dan Kabag Organisasi dan Tata Laksana Setda Badung, I Wayan Wijana bertempat di Balai Kartini Jakarta, Selasa ( 27/11 ).

 

Menteri PAN dan RB, Drs Syafruddin, M.Si,mengatakan, Globalisasi dan transparansi telah mendorong pemerintahan untuk melakukan perubahan paradigma dari mengarahkan ( steering ) menjadi melayani ( serving ). “Evaluasi pelayanan publik yang dilakukan Kementerian PAN dan RB bukan untuk mencari-cari kesalahan instansi pemerintah tetapi lebih kepada dedikasi untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima sesuai harapan masyarakat,” tandasnya .

 

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa usai menerima penghargaan mengatakan, komitmen dan kerja keras seluruh jajaran yang terlibat dalam pelayanan publik telah mendapatkan apresiasi dari Pemerintah. Berbagai upaya  dilaksanakan melalui pembangunan sarana dan prasarana publik dengan pembentukan Mal Pelayanan Publik  telah berhasil meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Badung.

 

“Hal ini dapat dilihat dari hasil Survey Kepuasan Masyarakat dalam 3 tahun terakhir sangat baik dan sebelumnya juga mendapat penghargaan dari ORI,”paparnya.

 

Ia  meminta seluruh Perangkat Daerah untuk tidak berpuas diri, namun terus meningkatkan kemudahan, kecepatan dan kenyamanan pelayanan kepada masyarakat melalui berbagai program yang inovatif dalam mewujudkan pelayanan prima,“ Kita harapkan kinerja dan prestasi ini bisa tetap dipertahankan  sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan pemerintah sebaik mungkin,” imbuh Wabup. Ketut Suiasa.  ( nn )

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *