Sekda Kab.Tabanan Lepas Peserta Sepeda Nusantara Kabupaten Tabanan 2018

KataBali.com – Bertempat di halaman depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta, Tabanan, Minggu, (30/9), Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, mendampingi Asdep Peningkatan Kapasitas Kemenpora RI Gusti Putu Raka Yana dan Anggota Komisi X DPR RI Supadma Rudana, lepas Ratusan bikers peserta Sepeda Nusantara Kabupaten Tabanan 2018.
Hadir juga pada saat itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Tabanan I Wayan Yatnanadi, Forkopinda Tabanan, Perwakilan KPU Tabanan, Komunitas Senam dan seluruh jajaran Kemenpora, serta OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.
Sepeda Nusantara 2018 merupakan program atau kegiatan Kemenpora RI, dan untuk kegiatannya telah membentuk Panitia Nasional. Selanjutnya Kemenpora menunjuk Pemerintah Kabupaten/Kota dan bekerja sama dengan Panitia Nasional untuk membentuk Panitia Daerah di 34 Provinsi/137 Kabupaten/Kota.
Yang bertujuan meningkatkan derajat dan kualitas kebugaran jasmani masyarakat untuk meningkatkan produktifitas dan menghasilkan multiplier effect di berbagai sektor, seperti sektor ekonomi dan pariwisata, memperkuat ketahanan sosial, memperluas kesadaran lingkungan serta hemat energy.
Sepeda Nusantara Kabupaten Tabanan 2018 diawali dengan kegiatan senam bersama yang didukung oleh komunitas senam Tabanan diikuti oleh peserta Sepeda Nusantara. Selanjutnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan doa bersama.
Sebelum melepas peserta, I Nyoman Wirna Ariwangsa, sempat membacakan sambutan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Dirinya mengatakan sesuai dengan tema, yakni “Kita bangkitan Olahraga Menuju Tabanan Serasi”, diharapkan kegiatan ini akan memunculkan bibit olahraga yang potensial.
Dan dapat meningkatkan sportivitivas dan solidaritas masyarakat sekaligus membangun karakter yang tangguh, sehingga mampu ikut serta berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Tabanan seiring dengan visi Serasi, (Sejahtera, Aman dan Berprestasi), ucapnya.
“Kita mengetahui bersama, bahwa sepeda nusantara merupakan implementasi gerakan “Ayo Olahraga”, guna terciptanya pembudayaan olahraga di Masyarakat dalam meningkatkan kebugaran dan kesehatan jasmani, munculnya masyarakat berpotensi olahraga dan memiliki karakter yang kuat”, tambahnya.
Pihaknya juga berpesan kepada seluruh peserta, dan seluruh komponen yang hadir saat itu agar selalu mengembangkan rasa pengabdian, kesungguhan dan disiplin yang tinggi. Karena menurutnya hal itu merupakan modal terbesar untuk meraih kesuksesan di segala bidang.
“Saya pesankan rasa pengabdian, kesungguhan dan disiplin yang tinggi merupakan modal terbesar untuk meraih kesuksesan. Maka dari itu, selama pelaksanaan Sepeda Nusantara berlangsung, Saya harapkan untuk mematuhi petunjuk/rute yang telah ditentukan”, tegasnya.
Sepeda Nusantara Kabupaten Tabanan 2018 ini memiliki jarak tempuh +- 10 kilometer, dengan rute diawali dari halaman depan TMP Pancaka Tirta menuju jalan Gajah Mada Tabanan, jalan kaswari menuju Tuakilang, belok kanan di Celagi menuju Tunjuk, Buahan, Bakisan, Kamasan menuju Lapangan Alit Saputra, lurus ke selatan setelahnya finish lagi di TMP Pancaka Tirta.
Disamping utuk sekedar menyalurkan hoby, namun keikutsertaan para bikers dalam ajang Sepeda Nusantara ini juga disuguhi beberapa hadiah menarik dan beberapa hadiah hiburan yang disiapkan oleh Panitia Pelaksana. hmt

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *