Menko Luhut Pastikan Pengamanan Pertemuan IMF-Bank Dunia

KataBali.com – BADUNG– Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Letjen TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan selaku Ketua Panitia Nasional IMF-WB Annual Meetings 2018, menyaksikan dan memastikan secara langsung sejauh mana persiapan Pengamanan VVIP, VIP dan Pengamanan Wilayah

Kesiapan pengamanan semua tingkatan itu terlihat saat digelar Latihan Pengamanan IMF-WB Annual Meetings 2018 secara terintegrasi yang diikuti segenap unsur Komandan dan Staf memasuki hari ketiga dilaksanakan di Hall Tanjung Benoa Lantai 3 BNDCC,  Nusa Dua Bali.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Letjen TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan selaku Ketua Panitia Nasional IMF-WB Annual Meetings 2018, menyaksikan dan memastikan secara langsung sejauh mana persiapan Pengamanan VVIP, VIP, Pamwil.

Juga, Satgas Evakuasi secara terintegrasi yang sudah dipersiapkan oleh masing-masing para Komandan dan Staf  dan sekaligus untuk mendapatkan masukan apakah masih ada kendala yang dihadapi terkait dengan masalah pengamanan.

Para Dansatgas melaporkan kesiapan masing-masing sesuai dengan skenario yang sudah beberapa kali dilatihkan baik yang digelar di daerah maupun yang sudah dilaksanakan di Mabes TNI, Cilangkap Jakarta beberapa hari yang lalu.

Selanjutnya diskusi bersama para Dansatgas dan Staf untuk memastikan mekanisme pelaksanaan pengamanan sudah tidak ada kendala lagi. Agar dalam pelaksanaannya nanti sudah semuanya paham dan siap untuk melaksanakan tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing dan sesuai dengan Protap Pengamanan VVIP.

Hadir juga pejabat yang terlibat dalam Panitia pelaksana IMF-WB Annual Meetings 2018 baik Panitia Pusat maupun Panitia Daerah antara lain, Asops Panglima TNI, Pangdam IX/Udayana, Pangdam V/Brawijaya, Kapuskes TNI, Kapolda Bali, Kasdam IX/Udayana, Waaspers Panglima TNI, Dansat Komlek, Waka Puskes TNI, Dansat Intel Bais TNI, Dansat  Inteltek Bais TNI, Dir D Bais TNI, Danrem 162/Wira Bhakti dan pejabat lainnya.

Demikan peninjauan Latihan TFG Pengamanan IMF-WB Annual Meetings 2018 selesai dapat berjalan dengan lancar dan selanjutnya Menko Kemaritiman diagendakan untuk meninjau dan meresmikan ITDC Command Center  di Nusa Dua Bali. jckn

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *