28 Tahun Dibangun, Jokowi Resmikan GWK jadi Ikon Bali dan Indonesia

KataBali.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali. Untuk diketahui patung GWK dibangun dalam waktu 28 tahun. Patung setinggi 121 meter karya Nyoman Nuarta itu juga digadang-gadang bakal menjadi ikon Bali bahkan ikon Indonesia.

Sejumlah tokoh seperti Presiden ke-5 RI Megawati hingga para menteri kabinet kerja juga hadir.

jkw di bali

Jokowi tiba di GWK Cultural Park, Jl Raya Uluwatu, Ungasan, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (22/9/2018) sekitar pukul 19.00 Wita. Jokowi tiba didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, bersama sejumlah menteri kabinet kerja seperti Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menpar Arief Yahya, Menkeu Sri Mulyani, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil.

Jokowi terlihat memakai baju adat Bali berwarna hitam lengkap dengan ikat kepalanya. Sementara Iriana terlihat memakai kebaya warna merah. Jokowi dan rombongan disambut tari-tarian dan langsung menuju ke kursi VIP.

Patung ini berdiri di bangunan pedestal setinggi 46 meter, dan memiliki bentang sayap 64 meter. Saking tingginya, Patung GWK memang terlihat dari berbagai kawasan. Patung GWK disebut-sebut bisa dilihat wisatawan dari Tanah Lot, Kuta, Sanur hingga Bandara I Gusti Ngurah Rai.jctd

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *