Outbound Ibu-ibu PKK Banjar Benehkawan Blahkiuh di Bedugul

KataBali.com – Ibu-ibu PKK dari Banjar Beneh kawan Desa Blahkiuh Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung tergolong kelompok aktif yang selalu mengadakan kegiatan. Baik itu bersifat indoor maupun outdoor.  Baik itu berupa kegiatan refresing maupun kegiatan rohani dan sosial.

Puluhan ibu-ibu dari PKK dari banjar Benihkawan desa Blahkiuh, tersebut beserta keluarga setempat semangat mengikuti senam sehat serta berbagai permainan dicoba untuk melatih daya ingat, kekompakan, kepercayaan, kejelian, kepemimpinan dan lain-lain yang digambarkan dengan permainan-permainan fun games outbound di Kebun Raya, Bedugul Minggu 5/7 lalu.

Acara outbond yang dipadu dengan kegiatan olah raga dan perlombaan ini dilaksanakan oleh Ibu-ibu ini dimulai pukul 09.00 WITA. Serta dilanjutkan dengan acara permainan fun game bersama keluarga banjar Benehkawan Blahkiuh, Kabupaten Badung.

Hadir pada kegiatan tersebut Ibu ketua PKK, ibu klien adat dan dinas. Mereka (Ibu – ibu PKK Br Benehkawan Blahkiuh) didampingi beserta suami dan anak-anak.

Setelah olah raga senam ringan bersama juga diadakan perlombaan perlombaan dengan game game yang bernuansa keluarga seperti mulai dari lomba tiup balon, lomba jalan pakai sandal kayu berkelompok, lomba gendong pasangan. Para pemenang diberi hadiah menarik diantaranya sponsor dari CV Suasty.

 

Menurut Ni Luh Kadek Suastari Direktur CV Suasty, outbond yang dikemas dengan fun game diikuti keluarga tersebut bersama ibu-ibu itu sangatlah penting agar melibatkan rasa solidaritas di antara warga.

 

“Kegiatan outbond kali ini dengan melibatkan keluarga bertujuan bersama dengan suami serta mengajak anak guna memiliki semakin dekat serta harmonis di keluarga  dan hubungan yang erat antar warganya,” ucap wanita yang akrab dipanggil Edu ini.

 

Menurut Edu yang waktu mahasiswa aktif di GMNI ini mengatakan seperti pepatah populer `Mensana in Corporesano`di Dalam Tubuh yang Sehat Terdapat Jiwa yang Kuat yang sudah dikenal oleh banyak orang sejak lama dan terbukti benar karena orang yang rutin berolahraga akan memiliki tubuh yang sehat/bugar dan kesehatan yang terjaga, mereka dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik, bersemangat, tidak cepat lelah dan tidak mudah sakit.

“Ibu-ibu sudah memiliki kesadaran untuk hidup sehat dengan rutin melakukan senam sehat dan fun game dalam acara outbond di Bedugul ini dengan suasana lain dengan mengajak keluarga suami dan anak,” ujar Edu istri dari I Kadek Edy Setiawan ini.

Salah seorang Ibu bernama Ayu Ketua PKK Br Benih Kawan Blahkiuh ketika diminta tanggapan tentang kegiatan tersebut menyambut positif kegiatan ini. “Dengan outbond ada senam dan fun game bersama keluarga kami bisa hidup sehat, dan lebih harmonis dengan keluarga,” ujarnya. nk

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *