Aliansi Mahasiswa Bali Galang Dana 38 Juta Untuk Peduli Lombok

KataBali.com – Aliansi Mahasiswa Bali mengalang solidaritas dalam aksi peduli pulau lombok dimana dalam aksi tergabung bebagai organisasi antara lain HMI Cabang Denpasar , PMKRI cabang Denpasar , GMKI cabang denpasar , Amanat Bali , Kmossak bali , Puskomda  bali , Kammi bali dan Dompet Sosial Madani
yang di selengarakan di dua tempat yaitu di perempatan lampu merah robinson sudirman dan perempatan lampu merah Tjokroaminoto pukul 13:30 wita – 18:00 wita Rabu 8 Agustus lalu.
Setelah aksi tersebut selesai ada penyampaian sambutan dari setiap pucuk pimpinan setiap organisasi salah satunya penyampaian apresiasi dari Ketua umum HMI Cabang Denpasar, Izan Hadiatma “Saya berterima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada kawan-kawan aliansi bahwasanya aksi hari ini adalah wujud nyata masyarakat bali terkhusus aliansi mahasiswa bali terhadap peristiwa gempa bumi di pulau lombok yang mengakibatkan kerugian baik secara materi mau non materi.”

 

‘”Dan di sini aksi ini menunjukan bahwa saat kemanusiaan memangil tanpa memandang suku,agama maupun ras kita dapat bersatu dan bersolidaritas” imbuh Izan.
Dalam aksi solidaritas tersebut 38 juta rupiah lebih dan di serahkan serta penyalurannya kepada Dompet Sosial Madani sebagai lembaga sosial.

 

Menurut M Budi salah seorang penggagas Aliansi Mahasiswa Bali (AMB) ini, AMB adalah wujud bersatunya gagasan kongkrit dari setiap organisasi untuk membantu saudara sebangsa dan setanah air yang mengalami musibah gempa bumi di pulau lombok.

 

“Aksi ini ada bentuk sikap kita yang terpanggil hati nuraninya untuk  membatu sebisa kita semua salah satunya aksi galang dana karena seperti kata Bung Karno ‘Nasionalisme ku adalah prikemanusian’ aksi kami adalah wujud kongkrit  dari pesan sang proklamator,” pungkas mahasiswa FIB Universitas Udayana ini. jciz

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *