Jokowi Kunjungi Lokasi Pembuatan Film “Sultan Agung: The Untold Love Story”

KataBali.com – Presiden Joko Widodo berkunjung ke lokasi syuting pembuatan film ‘Sultan Agung: The Untold Love Story’.Desa Gamplong, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, Minggu (15/7) sore. Di Desa Gamplong ini Mooryati Soedibyo Cinema membuat sebuah desa dengan setting bangunan Mataram Islam yang kemudian digunakan untuk lokasi syuting film tersebut.

Film ‘Sultan Agung: The Untold Love Story’ merupakan film besutan sutradara Hanung Bramantyo yang mengambil cerita tentang sosok Raja Mataram Islam, Sultan Agung Hanyokrokusumo. Film itu diproduseri oleh pemilik perusahaan Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo.

Dalam kunjungannya, Jokowi menyempatkan diri melihat bangunan pendopo Keraton Mataram di era Sultan Agung. Bangunan dibangun khusus untuk syuting film. Jokowi juga menyempatkan diri melihat satu fragmen dalam film tersebut yaitu adegan saat pimpinan VOC Jan Pieterszoon Coen mencoba memberi upeti kepada Sultan Agung.

Saat berkunjung ke Desa Gamplong itu, Jokowi sempat memuji ide kekinian yang dilakukan oleh Mooryati Soedibyo dengan memunculkan kembali sosok kepemimpinan Sultan Agung melalui film yang dijadwalkan akan tayang pada 23 Agustus 2018 mendatang.

“Bu Mooryati itu umur sudah 90 tahun idenya kekinian. Tetap mengikuti tren seperti sore ini beliau menghibahkan bangunan set Film Sultan Agung ini ke pemerintah,” ujar Jokowi, Minggu (15/7).

 

Jokowi berharap dengan hibah yang diberikan oleh Mooryati Soedibyo itu bisa bermanfaat bagi warga sekitar. Terutama bagi peningkatan perekonomian masyarakat di Desa Gamplong.

“Kalau melihat studio di sini nanti desa Gamplong terkenal dan ekonomi bisa hidup. Saya sangat menghargai upaya ibu Mooryati Soedibyo membuat sebuah film kolosal yaitu film tentang Sultan Agung,” tutup Jokowi. jcst

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *