Harga Telur Meroket, Ini Kata Ketua DPR RI

KataBali.com – Harga telur ayam di beberapa daerah dilaporkan naik. Dari data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PHIPS) Nasional, harga telur tertinggi terdapat di Maluku. Mencapai Rp 37.850 perkilogramnya. Hal itupun mendapat respon serius dari Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

“Saya telah meminta Komisi VI DPR mendorong Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk segera melakukan operasi pasar untuk menstabilkan harga jual telur ayam di pasaran,”kata Bamsoet melalui keterangan tertulisnya, Kamis (12/7/2018).

Ia mengatakan salah satu faktor yang menyebabkan kenaikan harga telur adalah kenaikan harga pakan ternak. Sehingga Kemendag dirasa perlu mencari solusi atau alternatif lain atas naiknya harga pakan ternak itu.

Pihaknya berjanji, akan mendorong Kementerian Pertanian (Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan) untuk mendesak para peternak, melakukan vaksinasi secara berkala. Itu guna antisipasi adanya virus yang menyebabkan turunnya produktivitas hewan ternak dan berakibat produksi telur menurun.***

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *