Danpusterad Sosialisasikan Lomba Binter

KataBali.com – Jakarta.Bertempat di Aula Gajah Mada Mapusterad, Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat, Mayjen TNI Hartomo mengumpulkan para Danrem, Aster Kasdam, Kasi Ter Korem seluruh Indonesia untuk menerima Sosialisasi Lomba Pembinaan Teritorial tingkat Kodim, Jumat 6 Juli 2018.
Mengawali sambutannya, Mayjen TNI Hartomo menjelaskan, tujuan diadakannya sosialisasi ini yaitu guna menyamakan persepsi tentang sistem penyelenggaraan lomba binter tahun 2018-2019. Adanya perubahan dalam pelaksanaan lomba binter dari tahun-tahun sebelumnya harus dipahami oleh seluruh peserta lomba, sehingga dalam pelaksanaannya benar-benar siap mengikuti lomba dan berjalan tertib dan lancar.
Pusterad selaku penyelenggara lomba Binter tingkat Kodim, lanjut Danpusterad, sangat mendukung kebijakan Kasad yang memprogramkan kegiatan lomba ini, karena merupakan sarana kompetisi antar Satkowil tingkat Kodim dalam penyelenggaraan kegiatan pembinaan teritorial di satuan, sehingga nantinya akan diperoleh Kodim terbaik yang dapat menginspirasi dan memotivasi bagi Kodim lain sekaligus sebagai bahan evaluasi pimpinan TNI AD.
Ditambahkannya pula, lomba binter ini memiliki manfaat yang sangat besar karena binter merupakan cara atau kegiatan TNI AD dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan darat, karena sebagai salah satu fungsi utama TNI AD yaitu guna mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara di darat, ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut, Danpusterad sekaligus memberikan penekanan kepada Direktur Pembinaan Teritorial Pusterad selaku ketua panitia agar menjelaskan secara mendalam, memanfaatkan kegiatan sosialisasi ini sebaik-baiknya agar para peserta menyerap, memahami secara baik sehingga dalam pelaksanaannya benar-benar sesuai kriteria, prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan.
Kegiatan yang diikuti 105 orang ini, turut hadir mendampingi Danpusterad diantaranya Wakil Komandan Pusterad Brigjen TNI Joko Warsito, Sekretaris Pusterad Kolonel Inf Toto Nurwanto, Ir Pusterad, para Staf Ahli, para Direktur Pusterad, Dansatintelter Kolonel Inf I Made Riawan, S. Psi. (Red).

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *