Pemkab Badung akan Kembali Gelar Festival Layang-Layang Bupati Cup II

KataBali.com – Pemerintah kabupaten Badung kembali akan gelar Festival Layang–layang Bupati Cup II rencananya dipusatkan di Pantai Munggu, Kecamatan Mengwi, pada 14–15 Juli 2018. Dinas Pariwisata Kabupaten Badung bekerja sama dengan Persatuan Layang-layang Indonesia (Pelangi) Bali maupun Badung untuk penyelenggaraan festival tersebut.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Made Badra dalam festival kali ini akan melibatkan sedikitnya 1.000 layang-layang.
“Berbagai jenis kategori layang-layang akan dilombakan seperti lomba layangan bebean, janggan dan janggan buntut, pecukan, dan kreasi,” kata Badra Selasa (19/6) lalu.

Menurut Badra tujuan awal festival layang-layang ini untuk mempromosikan pariwisata sekaligus melestarikan budaya serta juga festival layang-layang dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

Festival ini pernah diselenggarakan tahun lalu, karena melihat antusiasme masyarakat dan wisatawan sangat luar biasa maka pihaknya sangat yakin pada Festival Layang–layang Bupati Cup II ini juga menyedot wisatawan untuk datang, imbuh Badra.

 

“Tahun lalu bahkan wisatawan manca negara juga ikut bermain layang-layang. Mudah-mudahan sekarang dengan adanya festival ini akan meningkatkan wisatawan manca negara datang ke Bali,” harapnya. “Semoga nanti kegiatan tersebut bisa dilaksanakan sesuai harapan. Apalagi saat itu momen liburan,” pungkas Badra. jchh

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *