Mega Beri Masukan Soal Cawapres ke Jokowi di Batutulis

KataBali.com – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat. Pertemuan tersebut membahas soal sosok cawapres Jokowi.

Informasi mengenai pertemuan itu disampaikan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Dia mengatakan, pertemuan itu berlangsung secara hangat dan akrab di Istana Batu Tulis pada Selasa (12/6) malam lalu.

“Di tengah-tengah kesibukan memantau mudik Lebaran, Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, kemarin, Selasa 12 Juni, kembali mengadakan pertemuan intens selama 2 jam 10 menit, dimulai pada pukul 17.10 hingga 19.20 WIB,” ujar Hasto dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Rabu (13/6/2018).

Hasto mengatakan, pertemuan keduanya diselingi dengan buka puasa bersama. Megawati juga sempat menyiapkan perlengkapan salat untuk Jokowi.

“Pertemuan dalam suasana sangat akrab dan berulang kali kedua pemimpin tersebut tertawa lepas menggambarkan hangatnya pertemuan di Batu Tulis tersebut. Pertemuan diselingi buka puasa bersama, dan seperti kebiasaan sebelumnya, Ibu Megawati secara khusus menyiapkan sajadah untuk Pak Jokowi untuk keperluan beliau menjalankan salat Magrib,” ujar Hasto.

Hasto mengatakan, pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya. Dan kali ini secara khusus membahas narasi kemajuan Indonesia Raya.

“Ibu Megawati memberikan apresiasi kepada Bapak Jokowi bahwa mudik lebaran berjalan lancar. Kerja, kerja dan kerja terbukti menjadi jawaban paling tepat di tengah berbagai kritikan. Hasilnya sudah terbukti, infrastruktur untuk mengenjot pertumbuhan ekonomi ke depan telah dibangun dengan baik,” katanya.

Pertemuan tersebut juga membahas sejumlah hal strategis, termasuk soal siapa cawapres yang akan mendampingi Jokowi. Terkait cawapres, Megawati memberikan masukan agar segala sesuatunya dilakukan dengan pertimbangan matang, dan terus melakukan kontemplasi agar benar-benar memahami aspirasi rakyat Indonesia, sambil memohon petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Presiden dan wakil presiden itu merupakan pemimpin rakyat, pemimpin bangsa dan negara. Semua harus dipersiapkan dengan matang, dengan pertimbangan nurani yang jernih. Siapapun yang ditetapkan sebagai Cawapres ke depan, maka Pak Jokowi dan calon wakilnya merupakan satu kesatuan. Momentumnya dilakukan pada saat yang tepat”, kata Megawati dalam pertemuan itu sepert disampaikan Hasto.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan foto bersama dengan latar belakang lukisan Bung Karno, Proklamator dan Penyambung Lidah Rakyat Indonesia. jcjk

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *