Bangli Solid, Giliran Desa Belantih Dukung Koster-Ace

KataBali.com – BANGLI – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) terus mendapat dukungan luas masyarakat.

Dukungan terhadap pasangan nomor urut 1 yang diusung PDI Perjuangan dan didukung Hanura, PAN, PPP, PKB dan PKPI seperti disuarakan Krama Desa Belantih kecamatan Kintamani Bangli.

Warga membulatkan tekad mendukung dan memenangkan Koster-Ace pada Pilgub Bali pada 27 juni 2018, seperti terungkap saat simakram yg dilakukuna oleh Tim pemenangan Koster-ace di Desa Belantih Kecamatan Kintamani, Kamis (21/6/2018).

Hadir dalan Sumakrama yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan itu, Sekretaris Tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali IGN Kesuma Kelakan,  Wayan Diar, anggota Fraksi PDI Perjuangan Bangli  Wayan Diar. Acara dihadiri ratusan warga dan para  klian Dadia, jro Bahu, Sekehe Teruna, serta krama lainya berlangsung santai dan hangat.

Pada kesempatan itu Alit Kelakan mengungkapkan, Koster Ace akan menjalankan konsep One Island, One Management, dan One Plan, sebagai solusi untuk mengatasi pembangunan Bali yang dinilai timpang antarkabupaten.

Program-program unggulan Koster-Ace sangat berpihak kepada rakyat, di antaranya pendidikan gratis 12 tahun.
Demikian juga, pelayanan kesehatan gratis dengan menyempurnakan program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) dengan nama program Krama Bali Sehat (KBS).

Koster-Ace lanjut dia, juga secara khusus memberikan pelayanan kesehatan untuk pemangku dan Sulinggih. “Terkait dengan bidang kesehatan khusus untuk para pemangku dan sulinggih akan dijamin oleh pemerintah Provinsi Bali.

Tak hanya pelayanan kesehatan, Koster-Ace juga akan menjamin kesejahtetaan para pemangku dan prajuru desa Pakraman. “Sehingga tidak perlu khawatir lagi dengan layanan layanan kesehatan dan kesejahtetaan para pemangku dan prajuru Desa Adat.

Ada juga program Bedah Rumah Rp 50 Juta per unit, bantuan untuk desa adat Rp300 Juta per tahun, mendirikan BUMD untuk membeli hasil panen petani sehingga tidak dijual murah kepada tengkulak.

Selain itu, Koster-Ace akan memberi subsidi untuk ngaben dan metatah massal, yang anggarannya bersumber dari APBD. Tak hanya itu, bagi yang ingin bekerja di luar negeri, Koster-Ace akan memfasilitasi pinjaman lunak.

Pada kesempatan itu juga disampaika hasil survey, di mana Koster-Ace unggul atas lawannya. Ia mengajak krama Bangli untuk semakin kompak, terus solid dan bekerja keras untuk mempertahankan kemenangan sekaligus bisa menambah persentase kemenangan hasil survey tersebut.

“Kita optmis Koster-Ace menang. Kita harus tetap kompak dan bekerja keras agar Koster-Ace meraih kemenangan melebihi persentase hasil survei,” tegasnya lagi.

Di akhir acara simakrama tersebut, mereka menyatakan sikap mendukung, memilih sekaligus memenangkan Koster-Ace pada 27 Juni mendatang. Mereka dengan lantang menyerukan yel-yel “Salam Satu Jalur” dan “Koster-Ace Menang! Menang! Menang!. (*)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *