ASITA pada BBTF 2018 Target Transaksi Rp 7,8 Triliun

KataBali.com – Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) kembali menggelar Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) yang ke-5 pada 26-30 Juni 3018 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).
BBTF 2018 kali ini menargetkan transaksi penjualan paket wisata B2B (Business to Business) sebesar Rp 7,8 triliun.
“Kami optimis bisa mencapai target penjualan Rp 7,8 triliun dengan target (pembeli) sebanyak 275 dan sellers (penjual) 225 perusahaan. Sampai saat ini hanya 18-20 booth saja yang tersisa untuk sellers,” ucap Ketua ASITA Bali I Ketut Ardana dalam keterangannya di The Trans Resort Bali, Sunset Road, Kuta, Rabu (28/3/2018).
Menurut Ardana, target penjualan ini cukup melonjak drastis dari target dan pencapaian penjualan BBTF tahun lalu dengan realisasi Rp 6,7 triliun dari target Rp 5,6 trilun. Sementara untuk jumlah sejauh ini sudah terdata sebanyak 180 peserta dari 42 negara akan bertambah hingga penutapan pendaftaran.
BBTF 2018 kali ini juga diikuti 9 kabupaten/kota dan 21 provinsi di Indonesia. Namun, uang cukup berbeda dalam event kali ini, akan diangkat dan ditampilkan pula satu desa wisata di masing-masing kabupaten/kota di Bali.
“Sementara pada BBTF tahun 2017 jumlah peserta mencapai 200 dari 38 negara,” ungkapnya.
Memasuki tahun ke-5, BBTF mengangkat tema “Exploring the Colours of Indonesia“. BBTF merupakan marketplace bagi para pelaku usaha wisata Indonesia dan luar negeri. Para buyers dan sellers merupakan sama-sama pelaku bisnis atau B2B (Business to Business).
Tema kali ini, kata Ardana, diharapkan dapat memberi fokus yang berbeda, bukan hanya tentang Bali namun menjadi jembatan dalam mengangkat 10 destinasi wisata di Indonesia yang baru secara lebih mendalam.
“Tema ini juga membahas peluang, trend, wawasan industri sekaligus menyoroti keragaman budaya Indonesia dari ujung barat ke ujung timur wilayah Indonesia,” terangnya. (jcbk).

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *