PLN Padamkan 80 Gardu ‘Terendam Banjir’ di Kuta

KataBali.com –  Hujan lebat sejak kemarin, menyebabkan beberapa titik lokasi di wilayah Kuta terendam banjir. Akibat kondisi cuaca tersebut, PLN memadamkan 80 unit gardu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan akibat aliran listrik, dikarenakan gardu sudah mulai terendam air.

“Begitu mendengar kabar, petugas kami langsung bergegas ke lokasi untuk melakukan pengamanan jaringan, karena yang terpenting adalah keamanan dan keselamatan masyarakat,” kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Bali, I Gusti Ketut Putra.
Hingga saat ini, telah dilakukan penormalan terhadap 73 unit gardu secara bertahap. “Setelah air surut, 7 unit gardu lainnya akan segera kami normalkan,” jelas Putra.
Adapun lokasi yang terdampak karena pemadaman gardu diantaranya yaitu jalan Campuhan, Jalan Dewi Sri, Jalan Pararaton, Jalan Kunti II, Jalan Beji Ayu, Jalan Sri Kresna, dan Gang Baik-baik.
Putra juga mengimbau masyarakat agar terhindar dari bahaya kelistrikan. Sehubungan dengan kondisi tersebut, manajemen PT PLN (Persero) Distribusi Bali mohon maaf kepada semua pihak atas ketidaknyamanannya.
“Segera matikan peralatan elektronik saat terjadi banjir dengan cara mencabut kabelnya dari stop kontak (cuk listrik) dan pastikan bahwa peralatan elektronik sudah dalam keadaan benar-benar kering sebelum digunakan kembali,” pintanya.(BB).

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *