Bupati Eka Resmikan Gedung Keserasian Sosial di Tabanan

                         KataBali.com – Guna berupaya menciptakan kehidupan bermasyarakat yang serasi dan harmonis, Pemerintah Kabupaten Tabanan bekerjasama dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia, merealisasikan pembangunan Gedung Keserasian Sosial di Tabanan, tepatnya di Banjar Umadiwang, Desa Batannyuh, Belayu, Marga.

Gedung ini diperuntukan bagi perlindungan masyarakat jika suatu saat terjadi bencana alam atau peristiwa yang mengancam masyarakat, misalkan untuk mengatasi konflik yang ada di masyarakat serta untuk menyatukan masyarakat, sehingga tidak adanya perselisihan diantara masyarakat. Sehingga terealisasinya Gedung Keserasian Sosial ini sangat selaras dengan Visi dan misi Kabupaten Tabanan, yakni Terciptanya Masyarakat Tabanan yang Serasi (Sejahtera, Aman dan Berprestasi).

Gedung Keserasian Sosial tersebut secara langsung diresmikan oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti,Jumat (12/1) kemarin, yang ditandai dengan penanda-tanganan Prasasti. Didampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Tabanan I Putu Eka Putra Nurcahyadi, dan Kepala Dinas Sosial Pemkab Tabanan I Nyoman Gede Gunawan. Hadir juga seluruh OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, Camat Marga, Perbekel dan tokoh adat setempat.

Saat itu Bupati Eka menyerukan kepada masyarakat yang ada disana agar semuanya paham dengan sistem-sistem terbaru baik dari Pemerintah Pusat ataupun Pemerintah Daerah. Semua pihak harus bekerjasama, demi terciptanya keselaran diantara masyarakat dan juga dengan Pemerintah. Sehingga tidak akan muncul yang namanya konflik, tegasnya.

Dirinya juga berpesan untuk selalu menjaga dan merawat apa yang telah dibangun oleh Pemerintah.Terus kembangkan, sehingga kontribusi masyarakat, kontribusi Pemerintah dan Kontribusi semua pihak bisa tertata dengan baik, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh semua pihak, ujarnya.

“Kita tetap saling mengontrol, kebetulan sekarang dunia medsos sehingga berita itu akan cepat tersebar karena itu dunianya sekarang. Jadi kita harus tetap berpegang bahwa, berbuat aja terus jangan ada target. Kadang Kadang kalau sudah berbuat terus, maka secara tidak langsung target itupun bisa kita lewati”, ucap Srikandi cantik asal tegeh, Angseri ini.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada semuanya yang ikut berkontribusi mensukseskan program-program Pemerintah. Mari kita kawal semua ini, sehingga program-program kita kedepan bisa berjalan dengan sukses. Karena tidak bisa membangun itu sendiri, Jadi semua pihak harus gotong royong. Gotong royong itu sudah mulai ditinggalkan sekarang ini, jarang saya lihat gotong-royong. Mari gemakan selalu gotong-royong, jangan hanya memikirkan diri sendiri”, sambung Eka.

Dirinya juga menambahkan betapa pentingnya bersyukur dalam keadaan apapun. Berbuat yang terbaik bagi keluarga, masyarakat ataupun Pemerintah dengan tiada henti-hentinya sehingga Tabanan ini bisa tetap ajeg.

“Tetap bersyukur, terus berbuat yang terbaik dan berbagi, kalau sudah begitu tiang percaya dan tiang yakin Tabanan niki akan ajeg secara sekala dan niskala menuju Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi”, pungkasnya.

Pada kesempatan itu Bupati Eka juga menyempatkan diri meresmikan Program Bedah Rumah dari Dinas Sosial Kabupaten Tabanan yang bekersama dengan Pemerintah Pusat. Saat itu yang beruntung adalah warga dari Banjar Batannyuh Kelod, Batannyuh, atas nama Ni Made Riani.

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *