Gubernur Pastika ‘Pimpin Pemasaran’ Pulihkan Pariwisata Bali, Diberi Dana Rp100 Miliar

KataBali.com – Setelah mencabut status tanggap darurat Gunung Agung, pemerintah bergerak cepat untuk memulihkan industri pariwisata Bali yang sempat anjlok sejak gunung setinggi 3.142 mdpl itu menunjukkan aktivitas vulkaniknya.
Saat ini, Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut kondisi pariwisata Bali berangsur-angsur pulih. Per hari ini saja, kata Arief, ada sekitar 12.300 wisatawan yang datang ke Pulau Bali. Dalam kondisi normal Arief menyebut Bali dikunjungi oleh lebih dari 15 ribu wisatawan.
Pada saat erupsi Gunung Agung, jumlah kunjungan sempat turun drastis di angka 2 ribu per hari. Per hari ini sudah berangsur pulih da nada 12.300 wisatawan yang datang. Jaga suasana kondusif ini bahwa Bali itu normal kecuali radius 8-10 kilometer dari puncak kawah Gunung Agung yang tidak perlu dibahas lagi,” kata Arief.
Saat ini, Arief melanjutkan, pemerintah fokus pada pemulihan citra pariwisata Bali. Caranya adalah dengan promosi besar-besaran.
Bahkan, Arief mengaku pemerintah telah menggelontor dana sebesar Rp100 miliar kepada Gubernur Bali, Made Mangku Pastika untuk memimpin pemasaran promosi pariwisata Bali. “Berikan pelayanan terbaik kepada wisatawan,” pesannya menyudahi. (kbb)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *