Wabup Sanjaya Hadiri Karya Melaspas Merajan Agung Arya Kuta Waringin

 

KataBali.com – Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya Rabu (27/09) menghadiri Upacara Melaspas Kemulan,Taksu kedong kawitan, di Merajan Agung arya kuta waringin, Desa Pakraman ,Banjar piling Kawan,penebel Kabupaten Tabanan.Kedatangan nya disambut hangat oleh pengempon pura yang membuktikan hubungan pemimpin dengan masyarakat berjalan dengan baik.

Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Kabupaten Tabanan Nyoman Arnawa,bendesa adat piling I Made Sutarsa dan tokoh masyarakat piling.


Ketua Panitia Karya I Wayan Sadia mengatakan karena telah rampungnya pembangunan di Merajan Agung Arya Kuta Waringin, maka dilaksanakan pemlaspasan. Persiapan pelaksanaan karya telah dilakukan dari 4 bulan lalu,dengan perkiraan dana yang dihabiskan sekitar  30 juta rupiah.”Persiapan pelaksanaan karya,telah kami lakukan dari 4 bulan yang lalu. Dengan perkiraan biaya sebesar 30 juta rupiah,yang bersumber dari bantuan pemerintah dan pengempon pura,”jelasnya

Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengungkapkan kekaguman dan memberikan apresiasi akan kekompakan masyarakat khususnya pengempon merajan dalam melaksanakan karya pemelaspasan tersebut. “Apresiasi kepada prajuru, pengempon, karena dalam pelaksanaan karya ini, telah didasari semangat gotong royong, dan rasa tulus iklas,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Sanjaya juga menghaturkan punia yang diterima oleh ketua panitia dan acara diakhiri dengan melakukan persembahyangan bersama.hmtb

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *