Polda Bali Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di ‘Dasar Laut’

KataBali.com – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Polda Bali melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang berukuran 5×10 M, di dasar laut.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih kedalaman mencapai 15 M, bertempat di Crystal by Nusa Penida Bali dipimpin langsung oleh  Kapolda Bali Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, dan beberapa Pejabat Utama Polda Bali.
Kapolda Bali menyampaikan pelaksanaan ini atas inisiatif Polisi Perairan Polda Bali dimana para peserta upacara sebagian ada yang berpakaian Polisi Perairan, berpakaian Brimob, dan Polisi tugas umum. Selain dalam menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia, kegiatan ini juga dalam rangka menyambut hari ulang tahun Polisi Wanita (Polwan) ke 69, yang jatuh pada tanggal 1 September.
Para Polwan juga dilibatkan dalam pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut itu. Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menumbuhkan rasa lebih cinta kepada bangsa dan Negara.
“Saya selalu sampaikan kita tidak boleh lari dari apa yang sudah digariskan oleh bangsa kita ini yang berkaitan dengan 4 konsensus dasar kita berbicara tentang Pancasila, Undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika” ucap Irjen Pol. Golose.
Pada kesempatan ini juga Polda Bali melibatkan Bhayangkari yang merupakan istri dari Kepolisian Daerah Bali untuk ikut melakukan kegiatan ini bersama. Kapolda Bali sangat mengapresiasi kegiatan ini, walaupun peserta yang dilibatkan belum lama mendalami olah raga menyelam tetapi bisa melakukan upacara dengan aman dan lancar.
Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih didalam keadaan arus yang cukup deras ini berjumlah 80 orang yang terdiri dari 15 Polwan dan Bhayangkari, 55 PoBuat gambar utamalki dan 10 orang dari wisatawan, serta masyarakat pecinta diving.(kbb).

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *