Peserta BPJS Kesehatan Denpasar Capai 1.443. 666 Jiwa

KataBali.com – Pencapaian kinerja Program JKN-KIS untuk BPJS Kesehatan Kantor Cabang Denpasar yang mencakup Kota Denpasar, Kabupaten Badung,  Kabupaten Tabanan terus mengalami peningkatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Denpasar, dr. Kiki Christmar Marbun, AAK menyatakan sampai dengan 30 Juli 2017, jumlah peserta BPJS Kesehatan Cabang Denpasar mencapai 1.443. 666 jiwa.  Termasuk di dalamnya peserta yang didaftarkan dan diintegrasikan dengan Program JKN-KIS oleh Pemerintah Kota Denpasar sebanyak 10.590 jiwa.
“Pemerintah Kabupaten Badung melalui program Krama Badung Sehat (KBS) sebanyak 252.648 jiwa,  pemerintah Kabupaten Tabanan melalui program, sebanyak 46. 637 jiwa,” kata dr. Kiki Christmar Marbun, AAK saat kegiatan Public Expose Capaian Kinerja BPJS Kesehatan Cabang Denpasar, di Aula Kantor BPJS Kesehatan Wilayah Bali NTB NTT, Selasa (22/08/2017).
Menurut dr. Kiki Christmar Marbun, pertumbuhan jumlah peserta ini juga diiringi dengan pertumbuhan jumlah fasilitas kesehatan yang bekerjasama. Saat ini, Kantor Cabang Denpasar telah bermitra dengan 315 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama(FKTP), yang terdiri atas 44 Puskesmas, 158 Dokter Praktik Perorangan, 52 Dokter Praktik Gigi Perorangan, 49 Klinik Pratama, 7 Klinik TNI dan 5 Klinik TNI/POLRI.
Selain itu, lanjutnya, BPJS Kesehatan Cabang Denpasar juga telah bekerja sama dengan 43 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan(FKRTL yang terdiri atas 23 Rumah Sakit (termasuk di dalamnya 4 Klinik Utama), 7 Apotek, serta 13 optik. Ia berharap peran pemerintah daerah juga makin dioptimalkan baik dari sisi kualitas dan mutu pelayanan kesehatan sehingga derajat kesehatan masyarakat semakin meningkat.
“Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah terhadap komitmen untuk menyukseskan Program JKN-KIS. Selain komitmen dalam bentuk pembiayaan serta perluasan akses pelayanan melalui penyediaan fasilitas kesehatan,” ungkapnya.
Selain itu, sambung dr. Kiki Christmar Marbun, dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan serta mempercepat cakupan kepesertaan berbagai inovasi dan terobosan dilakukan untuk dapat memenuhi target tersebut.
“Mari bersama-sama memperkuat regulasi terkait kepatuhan pengusaha dan masyarakat dalam kepesertaan JKN-KIS, serta cakupan kepesertaan yang makin luas sehingga dapat terwujudnya Universal Health Coverage atau cakupan semesta di tahun 2019,” harapnya.
Masyarakat yang sebelumnya dapat melakukan pendaftaran di Kantor Cabang Kantor Kabupaten/Kota, Website, dan Bank mitra yang bekerjasama dengan BPIS xesehatan, kini pendaftaran dapat juga ditakukan melalui BPJS Kesehatan Care Center 1500-400.
Tak cukup sampai disitu, BPJS Kesehatan juga mengembangkan pendaftaran melalui Sistem Dropbox di Kantor Cabang BPJS Kesehatan dan Kantor Kecamatan (khusus Kota Denpasar dan Kabupaten Tabanan).
Sementara, pendaftaran melalui mitra kerja juga tengah dikembangkan dengan membuka point of service di pusat perbelanjaan di Lippo Kuta Mall, Lippo Sunset Mall dan Matahari Duta Plaza Denpasar.(kbb).

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *