Menpora Malaysia Akhirnya “Temui” Menpora RI, Kasus Bendera Terbaliik

KataBali.com – Upacara pembukaan Sea Games ke-29 di stadion Bukit Jalil Malaysia, dinodai kesalahan warna bendera Indonesia yang berpotensi mengganggu hubungan kedua negara jiran. Kasus tersebut terjadi dalam buku panduan Sea Games yang dibagikan panitia kepada para tamu undangan.

Kasus tersebut sontak mengundang kehebohan, setelah kecerobohan pihak panitia penyelenggara itu diunggah Menpora Imam Nahrawi di akun twitter pribadinya @imam_nahrawi. Hal ini pun menjadi viral di media sosial, dan mengundang reaksi berbagai kalangan terutama bangsa Indonesia.

Menyadari kekeliruannya, pemerintah Malaysia akhirnya meminta maaf kepada masyarakat Indonesia terkait tragedi terbaliknya warna bendera Indonesia pada majalah souvenir spesial di pembukaan Sea Games 2017.

Permintaan maaf itu disampaikan melalui Menteri Belia dan Sukan Malaysia Khairy Jamaluddin usai melakukan pertemuan  dengan Menpora di Hotel Shangrilla, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (20/8) siang.

“Saya baru tadi mengadakan pertemuan dengan Pak Imam (Menpora) berkenaan dengan kesalahan yang dibuat tuan rumah (Malaysia) dalam percetakan buku cendera mata yang diedarkan ke tamu kehormatan semalam.  Dimana ada kesalahan besar percetakan bendera Indonesia yang dicetak terbalik. Ini suatu kesalahan yang besar dan saya sebagai pihak tuan rumah telah memohon maaf kepada pak Imam selaku menpora dan memohon maaf pada seluruh rakyat Indonesia,” katanya.(kbb).

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *