Sunrire Running, Berlari Sambil Fun di P Serangan

KataBali.com – Senang ‘jogging’ atau lari mungkin bisa mendaftar untuk mencoba berkompetisi dalam lomba lari “Sunrise Running” yang akan dilaksanakan pada Minggu pagi (2/7/2017) di Pulau Serangan, Denpasar.
Untuk Anda yang tertarik dan penasaran dalam ajang olahraga bergengsi ini Anda bisa mendaftar langsung lantaran pendaftaran peserta terakhir pada H-1 atau paling lambat Sabtu 1 Juli 2017 dengan mendatangi Warung Tresni, Jalan Drupadi Denpasar.
Sampai saat ini sudah ada 600 pelari baik pelari lokal, nasional dan internasional yang telah mendaftar ke pihak panitia. Lomba lari “Sunrise Running” adalah kali pertama digelar dalam rangkaian HUT Pemuda Bali Bersatu (PBB) ke-XV yang bertemakan “Menjaga Kebhinekaan dan Taksu Bali‎”.
Ketua Panitia Lomba, Gede Risky Pramana menyatakan lomba lari “Sunrise Running” berjarak 6 kilometer menyusuri Pulau Serangan dengan suasana sportif dan kegembiraan itu akan dimulai pada Minggu (2/6/2017) mulai pukul 6.30 pagi dan diperkirakan akan selesai sekitar pukul 8 pagi.
“Saat ini sudah ada 600 pelari yang mendaftar. Selain pelari lokal dan nasional, sejumlah pelari internasional juga akan ikut serta seperti pelari Afrika dari negara Nigeria dan Mozambik, pelari Australia, dan pelari dari Jerman. Kita masih menunggu peserta lainnya dan terbuka untuk umum agar segera mendaftar,” kata Risky dalam keterangannya di Denpasar, Kamis (29/6/2017).
Risky mengungkapkan selain dari kalangan atlet dan komunitas lari di Bali dan luar Bali, lomba lari “Sunrise Running” perdana ini juga diikuti para peserta dari instansi pemerintahan, dari unsur organisasi masyarakat, serta para pelajar maupun mahasiswa. Usai lomba akan dilanjutkan dengan acara penutupan seluruh rangkaian kegiatan HUT PBB ke-XV tahun 2017.
Selain Sunrise Running, lanjut Risky, sebagai puncak kegiatan HUT PBB, sebelumnya juga telah dilakukan berbagai kegiatan seperti ekspedisi pendakian ke puncak Gunung Agung di Karangasem, sembahyang bersama di Pura Goa Lawah, Kejuaraaan Motorcross tingkat nasional di Klungkung, dan Kejuaraan Futtsal di Renon Denpasar.
“Usai lomba lari dan upacara seremoni penutupan akan dilakukan pengundian kupon berhadiah sepeda motor yang dikhususkan untuk internal anggota PBB yang juga dihibur musik “Crazy Horse” dan Johny Agung Band,” terang Risky.
Dalam kesempatan yang sama, Ketua Harian PBB, Made Muliawan Arya atau De Gajah menambahkan bahwa ide awal “Sunrise Running” ini sudah muncul sekitar dua tahun lalu. Ide itu muncul, kata De Gajah, setelah melihat fenomena banyaknya aktivitas lomba lari di Bali seperti Sunset Run, Colur Run, dan lomba lari lainnya.  Sedikit promosi, “Sunrise Running” adalah ajang berlari dengan bergembira sambil menikmati alam Bali yang sejuk dan segar di pagi hari.
“Olahraga lari sudah menjadi “life style” atau gaya hidup masyarakat, animo masyarakat terhadap kegiatan lari ini juga semakin tinggi, sehingga timbul ide untuk membuat lomba lari “Sunrise Running” ini. Sambil lari kita bisa lihat Sunrise atau matahari terbit. Kita akan buat ini sebagai agenda tahunan, sebagai “trademark” PBB yang identik dengan kegiatan olahraga, sosial kemasyarakatan dan wadah pemersatu semua pemuda,” jelasnya.
Sementara, Sekretaris Umum PBB, Putu Mahardika menegaskan jika kegiatan “Sunrise Running” PBB ini diharapkan akan menjadi kegiatan tahunan yang bergengsi. Apalagi ‎dengan konsep “Fun Running” event ini telah didukung penuh oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bali ini.‎ Bahkan, KONI Bali sudah mengakui acara PBB lainnya seperti motorcross tahunan PBB sebagai acara bergengsi di wilayah Jawa, Bali, Lombok.
“Kami juga berharap lomba lari “Sunrise Running” ini juga menjadi kegiatan tahunan yang bergengsi hingga tingkat internasional. Kita akan kawal betul dan jaga perlombaan ini disetiap sisi dan sudut agar peserta sportif dan tidak berbuat curang karena ini pertaruhan kita menggelar kegiatan agar profesional,” tandasnya mengakhiri.(kb bb)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *