DPC PDIP Bangli Bulat Dukung KBS-Ace

KataBali.com – Dukungan terhadap pasangan Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace sebagai Calon Gubernur (Cagub)-Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Bali di internal PDIP menuju tarung Pilgub 2018, terus mengalir. Setelah DPC PDIP Karangasem, kini giliran DPC PDIP Bangli yang bulat usung Paket KBS (Koster Bali Satu)-Cok Ace ke Pilgub Bali 2018.

Dukungan bulan Paket KBS-Ace ini ditelorkan dalam rapat pleno DPC PDIP Bangli yang diperluas di Kantor Sekretariat DPC PDIP kawasan Kelurahan Bebalang, Kecamatan Bangli, Minggu (2/7) pagi.

Rapat pleno yang dipimpin Ketua DPC PDIP Bangli Sang Nyoman Sedana Arta kemarin dihadiri pula Korwil Bangli DPD PDIP Bangli Ngakan Kutha Parwata dan Nyoman Budi Utama. Rapat pleno diperuas kemarin melibatkan seluruh PAC PDIP se-Bangli, yakni PAC PDIP Kintamani, PAC PDIP Bangli, PAC PDIP Susut, dan PAC PDIP Tembuku.

Cok Ace, tokoh Puri Agung Ubud, Gianyar yang diusung sebagai bakal Cawagub Bali, juga hadir di Kantor Sekretariat DPC PDIP Bangli kemarin. Mantan Bupati Gianyar 2008-2013 ini mengambil formulir pendaftaran bakal Cawagub Bali.

Cok Ace pun sempat foto bersama dengan jajaran pengurus DPC PDIP Bangli dalam rapat pleno yang berlangsung selama 1 jam lebih sejak pagi pukul 10.00 Wita hingga siang pukul 11.15 Wita tersebut.

Dalam rapat pleno, DPC PDIP Bangli menetapkan Paket KBS-Ace sebagai bakal Cagub-Cawagub Bali ke Pilkada 2018. KBS merupakan politisi militan asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng yang kini menjabat Ketua DPD PDIP Bali. KBS juga masih menjadi anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDIP Dapil Bali, kursi yang telah tiga periode didudukinya.

Ketua DPC PDIP Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, menyatakan rapat pleno merupakan tindak lanjut proses penjaringan bakal Cagub dan Cawagub Bali ke Pilgub 2018. Hasil rapat pleno yang yang putuskan usung Paket KBS-Ace kemarin telah dituangkan dalam berita acara.

“Kami sepakat untuk mendukung dan memenangkan Paket KBS-Ace,” tandas Sedana Arta seusai rapat pleno DPC PDIP Bangli kemarin.

Sedana Arta mengakui, sebelum memutuskan Paket KBS-Ace sebagai bakal Cagub-Cawagub Bali 2018, pihaknya telah melakukan beberapa kali rapat.

“Kami melihat figur Pak Koster maupun Cok Ace sudah tidak perlu diragukan lagi,” jelas Sedana Arta yang juga Wakil Bupati Bangli.

Menurut Sedana Arta, hasil rapat pleno DPC PDIP Bangli yang bulat usung Paket KBS-Ace rencananya akan didaftarkan kembali ke Sekretariat DPD PDIP Bali, Jalan Banteng Baru Niti Mandala Denpasar, Selasa (4/7).

Saat pendaftaran Paket KBS-Ace tersebut, Sedana Arta akan didampingi para Ketua dan Sekretaris PAC PDIP se-Bangli, serta seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD Bangli dan anggota Fraksi PDIP DPRD Bali Dapil Bangli.

Sedana Arta menegaskan, pihaknya mengimbau seluruh jajaran kader PDIP di Bangli untuk mensosialisasikan Paket KBS-Ace sebagai Cagub-Cawagub Bali ke Pilgub 2018 mendatang.

“Seluruh jajaran kader PDIP di Bali harus sosialisasikan Paket KBS-Ace,” tandas politisi PDIP asal Susut, Bangli yang sudah dua kali periode menjabat Wakil Bupati Bangli ini.

Sementara itu, Korwil Bangli DPD PDIP Bali, Ngakan Kutha Parwata, menyatakan Wayan Koster alias KBS diusung sbagai Cagub Bali ke Pilgub 2018, karena yang bersangkutan dianggap tepat untuk memimpin Bali ke depan.

“Pak Koster termasuk tokoh senior dan kinerjanya sangat baik sebagai kader partai,” ujar Kutha Parwata.

Selain itu, lanjut dia, KBS sangat concern di bidang pendidikan, sehingga dianggap tepat untuk memimpin Bali. Apalagi, saat ini bidang pendidikan menjadi prioritas untuk Bali. “Kita membutuhkan pemimpin yang komit di bidang pendidikan,” beber Ketua DPRD Bangli ini.

Sedangkan figur Cok Ace, menurut Kutha Parwata, dianggap tepat mendapingi KBS, melihat ketokohan, pengalaman, dan pengabdiannya di bidang seni dan pariwisata.

“Tentu pasangan ini (KBS-Ace) akan saling mengisi. Kami di Bangli fokus mendukung Paket Koster-Ace,” tegas Kutha Parwata yang juga mantan Ketua DPC PDIP Bangli 2010-2015.

Meski demikian, lanjut Kutha Parwata, pihaknya masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP soal pasangan Cagub-Cawagub Bali ke Pilgub 2018. “Bagaimana pun keputusan tetap di pusat (DPP PDIP),” sambung Nyoman Budi Utama, Korwil Bangli DPD PDIP Bali yang juga anggota Fraksi PDIP DPRD Bali.

Sehari sebelunya, DPC PDIP Karangasem juga telah lebih dulu menyatakan bulat usung Paket KBS-Ace sebagai Cagub-Cawagub Bali ke Pilgub 2018, melalui rapat pleno di Amlapura, Sabtu (1/7). Wakil Ketua DPC PDIP Karangasem, I Made Wirta, mengatakan hasil rapat pleno tersebut tinggal disosialisasikan ke delapan PAC PDIP (tingkat kecamatan), 78 Ranting PDIP (tingkat desa), dan 715 Anak Ranting PDIP (tingkat banjar) se-Karangasem.

Sehingga, kata Wirta, secara struktural PDIP Karangasem siap memenangkan Paket KBS-Ace di Pilgub Bali, Juli 2018 mendatang. “Tinggal menunggu agenda memanaskan mesin politik, guna menarik simpati masyarakat,” tandas Wirta. (kb nn)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *