Desa Pekraman Pemogan Tegas Menolak Reklamasi Teluk Benoa

KataBali.com –  Perjuangan panjang menolak reklamasi Teluk Benoa tidak menyurutkan semangat warga Desa Pekraman Pemogan untuk terus berjuang menyuarakan penolakan proyek reklamasi Teluk Benoa.

Hal ini ditunjukkan warga Desa Pekraman Pemogan dengan mendirikan baliho baru di Jln Pulau Galang, Banjar Gunung, Desa Pekraman Pemogan.

Seperti yang dikatakan Ketut Darma Putra, salah seorang pemuda warga Desa Pekraman Pemogan, “Perjuangan menolak reklamasi Teluk Benoa bukanlah hal yang mudah, sudah 4 tahun perjuangan rakyat Bali namun penguasa belum memberikan sinyal untuk membatalkan proyek reklamasi, kami sebagai masyarakat pesisir yang berhadapan langsung dengan Teluk Benoa sampai kapanpun akan tegas dan konsisten menolak reklamasi Teluk Benoa”.

I Made Budi, anggota LPM Desa Pemogan yang ikut serta dalam pemasangan baliho tersebut menyatakan bahwa warga Desa Pekraman Pemogan akan terus berjuang sampai penguasa membatalkan Perpres 51 tahun 2014 yang merupakan jalan bagi investor untuk mereklamasi Teluk Benoa. “Kami akan menjadi garda terdepan dalam penolakan reklamasi Teluk Benoa sampai pemerintah membatalkan Perpres tersebut”, tegasnya.  jcjy

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *