Kerjasama Unud dengan Nuffic Neso

KataBali.com -Kampus Sudirman denpasar, universitas udayana (9/03/12) telah menyelenggarakan acara pameran studi beasiswa di Belanda. Pameran studi ini dilaksanakan di Gedung Agro Kompleks Lantai 4 Ruang International Office.

 

Acara tersebut diselenggarakan atas kerajasama antara Universitas Udayana dengan Nuffic Neso Indonesia. Acara berlangsung mulai dari pukul 15.00-17.00 wita. Acara dibuka oleh Direktur International Progam Unud. Ni Putu Sri Harta Mimba.,SE.,M.Si.,Ph.D. Beliau menyampaikan pentingnya untuk kuliah di luar negeri khususnya di Belanda. Banyak hal yang bisa di pelajari jika melanjutan studi di luar negeri.

 

Lebih lanjut beliau menegaskan bahwa kuliah di Belanda merupakan pilihan cocok untuk tradisi akademik karena universitasnya yang maju dengan tradisi akademik yang baik. Dilanjutkan oleh promotor dari Nuffic Neso Indonesia, Dienasar menjelaskan tentang berbagai beasiswa yang ditawarakan bagi mahasiwa Indonesia yang ingin melanjutkan ke jenjang master.

 

Beaiswa tersebut diantaranya Studned, Beasiswa Universitas dan masih banyak lagi beasiswa fellowship dari universitas di Belanda. Nuffic Neso juga memaparkan bagaimana kiat-kiat memperoleh biasiswa tersebut serta persayarat apa yang perlu disiapkan lebih dahulu sebelum melakukan pendaftaran. Setelah sesi pertama dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu bagaimana cara membuat surat motivasi atau motivation letter sebagai sebuah syarat mendapatkan beasiswa.

 

Nuffic Neso menjelaskan bahawa Motivation Letter adalah sebagai promotor diri terhadap penyedia beasiswa. pada sesi motivation letter seorang pelamar atau applicant akan dilihat bagaiamana dia mempromosikan dirinya untuk memperoleh beasiswa yang diinginkannya.

 

Sesi ini dipaparkan oleh promotor Nuffic Neso Indonesia Dienasar dengan tanya jawab dengan peserta, terlihat sangat antusias mengikuti serangkaian acara yang diadakan oleh Nuffic Neso sekitar 50 Mahasiswa dan mahasiswi hadir dalam acara Nuffic Neso Indonesia yang diadakan di Gedung Agro Kompleks Lantai 4 dengan mengambil tema ‘’worksop how to write motivation statement. Salah satu peserta menjelaskan ‘’ Acara ini sangat bagus dan menarik serta memicu semangat saya untuk melanjutkan jenjang pendidikan saya. Terutama di Negeri Kincir Angin “, ujar yatim salah satu peserta yang hadir. Saya masih terkendala di nilai bahasa inggris yang masih tidak mencukupi, namun saya akan belajar lagi saya ingin lanjut di Utrecht University. jcat

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *