Sambut HKG PKK Ke-45, Tim Penggerak PKK Tabanan Gelar Berbagai Lomba

KataBali.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan menyelenggarakan berbagai kegiatan, diantaranya lomba penyuluhan dan lomba yel-yel 10 program pokok PKK, yang diikuti oleh kader PKK Desa se-Kabupaten Tabanan, Senin (6/2) di Ruang Rapat Kantor Bupati Tabanan. Hadir dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, Asisten I Setda Kabupaten Tabanan I Wayan Yatnanadi, Ketua Tim Penggerak PKK Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Nyonya Putriningsih Wirna.
Ketua Panitia, Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya mengatakan tujuan diselenggarakannya lomba ini selain untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 adalah juga untuk meningkatkan kualitas pelayanan program PKK.
“Tujuan dari kegiatan ini diantaranya untuk meningkatkan cakupan dan kualitas pelayanan program KB – Kesehatan melalui pemberdayaan masyarakat dan kerja sama lintas sektor dalam kesaruan Gerak PKK – KB – Kesehatan,” ungkapnya.
Dijelaskannya Lomba yang mengambil tema “Melalui Jambore PKK Serangkaian Hari Kesatuan Gerak PKK 2017 Kita Wujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Tabanan Serasi’ ini dibagi menjadi beberapa lomba.
“Perlombaan yang diselenggarakan hari ini antara lain Lomba Penyuluhan bidang pokja I; pola asuh anak dan remaja, Lomba penyuluhan bidang pokja II; pemberdayaan ekonomi keluarga melaui UP2k-UP2K, Lomba penyuluhan bidang pokja III; pemanfaatan lahan melalui program hatinya PKK, dan Lomba Penyuluhan Bidang Pokja IV; hidup bersih di dalam keluarga. Selain itu juga ada demonstrasi lomba gembira, merias wajah dengan mata tertutup dan juga lomba  yel-yel 10 program pokok PKK,” jelasnya.
Ditambahkannya, para pemenang lomba nantinya akan menjadi wakil Tabanan untuk melaju ke tingkat provinsi Bali yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2017 mendatang. “Dalam kegiatan lomba ini akan dipilih juara I,II,III. Yang akan diberikan hadiah berupa uang tunai dan piagam, para pemenang nantinya akan mewakili Tabanan ke tingkat provinsi,” imbuhnya.
Sementara itu Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wirna Ariwangsa memberikan apresiasi kepada Tim Penggerak PKK Tabanan atas diselenggarakannya kegiatan tersebut.
“Melalui kegiatan lomba-lomba ini, ibu-ibu PKK yang tergabung dalam kelompok kerja akan mempresentasikan program-program kerja yang telah disosialisasikan ke masyarakat baik melalui pembinaan maupun kegiatan lainnya untuk dapat diketahui manfaatnya bagi masyarakat dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga yang merupakan salah satu indikator guna mewujudkan Tabanan yang Sejahtera Aman dan Berprestasi, atas semua kegiatan ini kami mengucapkan banyak terima kasih,” ujarnya.
Pihaknya berharap agar kegiatan ini dapat terus bersinergi dan ditingkatkan sebagai bentuk pengabdian dalam menunjang pembangunan di Kabupaten Tabanan. “Selamat berlomba untuk para peserta lomba, semoga kegiatan-kegiatan yang bersinergi ini dapat terus ditingkatkan dalam mewujudkan Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi,” imbuhnya. HmTb

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *