Milad HMI 70, Kahmi Bali Bentuk Koperasi Insan Cita

KataBali.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan Organisasi Kemahasiswaan tertua di Indonesia, HMI di didirikan oleh mahasiswa-mahasiswa yang di prakasai Lafran Pane pada 5 februai 1947 dan pada tahun 2017 HMI tepat 70 tahun dari awal berdirinya.

 

Diakui atau tidak HMI sejak lahir sampai sekarang (70 tahun) HMI turut andil dalam membangun negeri tercinta ini, dan konsisten mengawal kebijakan pemerintah serta hal – hal yang berkaitan dengan ke umatan. Hal itu tidak lepas dari tujuan mulya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yakni terbinanya insan Akademis, Pencipta, Pengabdi, Yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

 

Dalam momen ini, KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Bali pada hari Minggu, 5 Februari 2017 di rumah makan bertempat di Kuta bali, Kahmi Bali merayakan milad ke 70 HMI.

 

Dalam sambutan Ketua MUI Bali , H Taufiq Ashadi selaku senior KAHMi mengatakan HMI sebagai organisasi kemahasiswaan islam sudah banyak memberikan kontribusinya kepada bangsa ini.

 

Sebagai organisasi hendaknya terus memperbaiki diri agar menjadi lebih baik dari pada tahun tahun sebelumnya. KAHMI sebagai wadah alumni HMI tentunya banyak memberikan warna dan perspektif berbangsa dan bernegara. Banyak tokoh tokoh nasional lahir dari HMI terdiri dari berbagai unsur seperti seniman politikus dan negarawan. Jusuf kalla, Taufiq Ismail, Nur Cholish Majid dsb merupakan sedikit diantara tokoh nasional ujar Taufik As’ad yang juga putra tokoh muslim Bali alm Habib Adnan.

 

Sementara itu Harry Sumarno selaku koordinator presisium KAHMI Bali juga berharap di hari jadi ke 70 HMI perlu berbenah dan terus memberikan gagasan dan kerja kerja sosial dan kongkret bagi masyarakat dan bangsa.

Dalam milad kali ini  HMI dan KAHMI di Bali membuat koperasi bersama dengan nama Koperasi Ihsan Cita Kahmi Bali, dengan Ketua Habib Setyo Prayogo, Sekretaris Fachrudin dan Bendahara Denok Nawang Jati. JcAnto

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *