Warga Desa Sumberkima Buleleng, Temukan Hiu Tutul Terdampar

KataBali.com – Warga Desa Sumberkima, Kabupaten Buleleng, Bali, menemukan seekor ikan hiu tutul terdampar di wilayah pesisir perairan setempat yang menggemparkan warga di daerah itu.

“Ketika ditemukan terdapat bekas luka gigitan pada bagian tubuh ikan. Kami tidak mengetahui pasti penyebab terdamparnya ikan tersebut,” kata Putu Wibawa, salah seorang warga setempat, Jumat (13/1).
Ia mengatakan, ikan hiu jenis tutul atau yang juga dikenal dengan sebutan hiu zebra itu memiliki panjang sekitar empat meter dan lebar diameter kepala sekitar 60 centimeter.  Ia menambahkan, ikan tersebut masih dalam kondisi hidup dan banyak ditonton oleh masyarakat sekitar Desa Sumberkima.
“Masyarakat antusias melihat ikan hiu tersebut,” tambahnya.
Kejadian terdamparnya hiu tutul di kawasan pantai Sumberkima juga pernah terjadi beberapa tahun silam sehingga kejadian kali ini merupakan kedua kalinya. Dirinya tidak mengetahui secara pasti penyebab ikan tersebut terdampar di perairan pantai Desa Sumberkima. Bahkan, sampai saat ini juga belum dipastikan bekas luka gigitan apa yang menyebabkan tubuh ikan mengalami luka.
“Kami tidak tahu secara pasti juga. Awalnya ya lihat anak-anak ramai ya saya lihat. Ternyata ada ikan,” ungkapnya.
Pantai Sumber Kima berlokasi di di wilayah Buleleng bagian barat sekitar sepuluh kilometer dari objek wisata Pantai Pemuteran yang selama ini banyak dikunjungan wisatawan dalam dan luar negeri untuk menikmati wisata laut terumbu karang. JcUz

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *