Adi Wiryatama Terpilih Ketua PERTINA Bali

Katabali.com  – Tinju merupakan salah satu cabang olahraga dan seni bela diri yang diperhitungkan pada Pekan Olahraga Nasional. Untuk itu, dalam meningkatkan prestasi para atlet tinju di Bali maka pengurus persatuan tinju amatir Indonesia (PERTINA) Provinsi Bali diharapkan dapat melakukan pembinaan dan pengembangan baik dari sisi managemen maupun kualitas para atlet tersebut.

 

Demikian terungkap dalam momentum pelantikan pengurus persatuan petinju amatir Indonesia (PERTINA) Provinsi Bali tersebut,  I Nyoman Adi Wiryatama yang juga selaku Ketua DPRD Provinsi Bali  dilantik menjadi Ketua PERTINA Provinsi Bali  beserta 15 anggota pengurus lainnya. JCHBl

 

Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Bali pada acara pelantikan pengurus PERTINA tersebut di Wantilan DPRD Bali, pada Sabtu (07/01).

 

 

Lebih lanjut dalam sambutannya, Pastika mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Bali mendukung penuh kegiatan tinju tersebut karena selain positif untuk kemajuan dunia olahraga Tanah Air juga selaras dengan upaya Bali mengembangkan sport tourism. Disamping itu, Pastika juga mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh PERTINA Bali pada PON XIX kemarin, yang berhasil menyumbangkan 2 perak dan 1 perunggu. Untuk itu, Ia berharap kedepannya Pengurus PERTINA Provinsi Bali yang telah dilantik dapat melakukan  pembinaan  secara berkelanjutan serta menerapkan disiplin yang tinggi untuk  mencetak prestasi yang lebih baik ditingkat Nasional.

 

Ketua Umum PP PERTINA , Brigjen Pol Johni Asadoma mengungkapkan bahwa akhir Desember lalu badan tinju Asia (ASBC) dan Asosiasi Tinju Dunia (AIBA) telah sepakat menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan tinju Asia. Dan hasil rapat internal Pertina sepakat untuk menjadikan Bali sebagai kandidat utama penyelenggara selain DKI Jakarta.

 

Menurut Johni banyak nilai tambah yang dimiliki Bali untuk bisa menjadi tuan rumah yang baik, terlebih Bali sejak beberapa tahun belakangan ini telah menjadi kiblat dunia tinju amatir nasional. Selain itu, Bali juga patut berbangga karena memiliki atlet tinju yang berpotensi meraih prestasi bagi daerahnya, disetiap pertandingan tingkat provinsi bahkan tingkat asia. Untuk itu, Johni berharap para pengurus PERTINA Bali yang baru dilantik dapat melaksanakan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sehingga prestasi tinju Bali dapat terus meningkat.

 

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *