Bupati Eka Disambut Tari Jangger Nenek 90 th, Saat menyambangi KK Miskin di Br Pagi, Senganan, Penebel

KataBali.com – Di usia yang cukup renta yaitu menginjak usia 90 Tahun, Nenek dengan nama lengkap Ni Wayan Srinten menyambut Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dengan menarikan dan menyanyikan Tari Jangger dengan penuh semangat, saat menyambangi tempat tinggalnya di Banjar Pagi, Desa Senganan, Penebel, Rabu (30/11).
Nenek Srinten menceritakan dirinya telah melihat 4 jaman Indonesia mengalami penjajahan. Hebatnya, di usia yang menginjak 90 Tahun dan dari dulu begitu banyak mengalami penderitaan, Nenek Srinten masih Sehat, Bugar, dan sangat Kocak. Saat menceritakan semua itu pun ingatannya masih kuat dan bicaranya sangat lugas. Dan Bupai Eka pun dibuat Terpingkal (tertawa terbahak-bahak) saat nenek tersebut menyambut Beliau dengan Tarian Jangger.
Kepada Bupati Eka, dia menitipkan kedua Cucunya yaitu Ni Putu Erli dan I Made Ertan karena beliau sekeluarga sudah tidak mampu membiayai kehidupannya termasuk sekolah.
Saat itu Bupati Eka menegaskan bahwa rencana kedepannya bukan saja Erli dan Ertan namun Anak Yatim dan Anak Yatim Piatu akan diberikan asuransi pendidikan. “Asuransi tersebut bukan dari APBD melainkan dari sumbangan Yayasan yang Saya kelola. Dan kepada yang jompo juga sudah Saya siapkan asuransi kematian, Bukan hanya di Tabanan namun semoga bisa membantu di seluruh Bali”, Harap Bupati Eka.
Dirinya juga menambahkan, Karma yang baik pasti dilahirkan dari perbuatan yang baik, dan tidak ada yang sifatnya aabadi di dunia ini. “Saya yakin niat baik akan melahirkan karma yang baik, karena jabatan hanya sementara. Sepanjang bisa mengamalkan amanah jabatan kepada umat yang kurang mampu di dalam kehidupannya, semoga selalu akan datang rahmat Tuhan yang lebih besar”, pungkas Bupati Eka.
Bupati Eka juga menegaskan bahwa Beliau akan mengurus kedua cucunya hingga nanti bisa mencapai cita-cita mereka. Karena anak adalah penerus bangsa, jadi sudah seharusnya amanah jabatan dipakai untuk memperhatikan anak-anak yang ada di Tabanan.
“Anak-anak harus cerdas dan harus punya cita-cita agar kedepannya bisa berpartisipasi di dalam membangun daerah yang dalam hal ini Tabanan”, jelasnya.
Nampak hadir saat itu mendampingi Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti, Sekkab Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, Kepala Dinas Kesehatan I Nyoman Suratmika, Kepala Dinas Sosial I Nyoman Gede Gunawan, Kadisdikmudora Tabanan I Putu Santika. Hadir juga Kabag Humas dan Protokol Setda Kab Tabanan I Putu Dian Setiawan, Camat dan perbekel serta Kelian Dinas Setempat. HmTb

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *