Gubernur Pastika Bangga Dengan Prestasi Atlet Bali di PON XIX Jawa Barat

KataBali.com – Perhelatan Pekan Olahraga bergengsi di tingkat Nasional (PON) XIX 2016 yang dilaksanakan di Jawa Barat telah usai dan ditutup secara resmi  pada tanggal 29 September kemarin. Hingga di penutupan kemarin, Kontingen  Bali mampu menempati peringkat 6 dari 34 provinsi yang merupakan peserta PON. Dan atas hasil tersebut, Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengaku sangat bangga dengan prestasi luar biasa tersebut. Demikian ia sampaikan usai menyambut kedatangan para atlet dan official Bali yang berlahga di PON XIX di Terminal Kedatangan Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, Jumat(30/9).

“Kita harus berbangga karena kontingan kita sudah menunjukkan prestasi yang luar bisa, ini pertama kali dalam sejarah PON, Bali mampu meraih peringkat 6, jadi kita semua dan juga masyarakat Bali harus berbangga,” jelas Pastika yang menurutnya dengan prestasi tersebut akan mampu memacu semangat para atlet di Bali dan membawa pengaruh positif untuk lebih percaya diri bahwa sesungguhnya Bali mampu menorehkan prestasi di bidang olaraga.
“Bali juga bisa berjaya di bidang olahraga, asal kita mau membina dengan sungguh – sungguh,” tegasnya yang juga mengharapkan kedepannya prestasi Bali terus meningkat dan berkembang dengan baik.
“Ini juga akan memberikan motivasi untuk berprestasi lebih baik, dan saya yakin kita bisa,” imbuhnya.
Lebih lanjut disampaikan Pastika, pihaknya akan menyiapkan fasilitas – fasilitas yang mampu menunjang preastasi para atlet begitu juga dengan sintem latihan dan pembinaan yang baik sehingga para atlet dapat berkembang dan mampu memberikan yang terbaik bagi Bali.
Pastika juga menerangkan bahwa atlet – atlet tersebut harus dibina dan dipersiapkan sejak dini karena menurutnya sukses di bidang olahraga tidak ada yang instan atau tiba – tiba melainkan karena ketekunan berlatih, kekuatan karakter dan mental yang kuat.
Keberhasilan Kontingen Bali menempati peringkat 6 dalam ajang PON XIX 2016 tersebut tidak terlepas dari raihan 76 medali yang diraih oleh para atlet Bali dengan rincian yakni 20 emas, 21 perak dan 35 perunggu. Dalam kesempatan tersebut, para atlet juga turut disambut oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, Wakil Ketua DPRD Bali Gusti Bagus Alit Putra, beberapa Kepala SKPD Provinsi Bali, Komandan Lanud Ngurah Rai serta beberapa Pejabat KONI Bali. JCHBl

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *