Gali Dana Upacara Ngenteg Linggih Pura Taman Sekar, Warga Tegeh Gelar Lomba Mancing Tabanan

 
KataBali.com  – Rampungnya Pembangunan Pura Taman Sekar Banjar Tegeh Desa Angseri Kecamatan Baturiti setelah dikerjakan sekitar 3 tahun akan dilanjutkan dengan upacara Ngenteg Linggih yang akan dilangsungkan pada Purnama Sasih Kapat. Untuk penggalian dana upacara tersebut, warga Tegeh menyelenggarakan Lomba Mancing Mania, Minggu kemarin (18/9) yang dibuka secara langsung oleh Sekda Kabupaten Tabanan Nyoman Wirna Ariwangsa.
Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama, SKPD di lingkungan Pemkab Tabanan serta tokoh setempat.
 
Wirna Ariwangsa mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi lomba. Menurutnya kegiatan ini sangat positif. Dirinya berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar, begitu juga dengan upacara ngenteg linggih yang akan diadakan bulan depan. “Saya sangat mendukung kegiatan positif ini, semoga kegiatan ini dan upacara ngenteg linggih yang akan digelar nantinya bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.
Adi Wiryatama mengatakan lomba mancing ini bertujuan untuk penggalian dana upacara Ngenteg Linggih  yang akan digelar bulan depan. “Acara ini dilaksanakan untuk penggalian dana upacara ngenteg linggih yang akan diadakan pada purnama sasih kapat mendatang, oleh karena itu diharap acara ini bisa berjalan dengan lancar” jelasnya.
 
Sementara itu,  Ketua Panitia Nyoman Suparma mengatakan, kupon yang disediakan sebanyak 250 lembar kurang lebih telah terjual. Melalui penjualan kupon inilah nantinya akan digunakan untuk biaya upacara Ngenteg Linggih di Pura Taman Sekar. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi terhadap upacara Ngenteg Linggih di Pura Kami. Mudah-mudahan nanti upacara bisa berjalan lancar,” ujarnya.
 
Ditambahkannya, lomba mancing ini memperebutkan hadiah utama sebuah sepeda motor serta hadiah menarik lainnya. Bagi para pemancing yang mendapatkan ikan dengan pita merah akan mendapatkan uang tunai sebesar 3 juta, untuk pita kuning sebesar 2 juta dan untuk pita biru akan mendapatkan 1 juta, dengan syarat siapa yang terlebih dulu membawa ikan yang berpita untuk langsung menemui panitia “Kami menyediakan hadiah utama sebuah sepeda motor, kulkas, dvd dan memberikan bonus uang tunai kepada pemancing yang mendapatkan ikan berpita,” imbuhnya. 
 
Pada lomba tersebut yang beruntung mendapatkan hadiah utama sebuah sepeda motor adalah I Made Surya Putra, yang kebetulan adalah putra dari  Sekda Kabupaten Tabanan. Hadiah yang diterimanya langsung disumbangkan ke Pura Taman Sekar. EP

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *