Gubernur Pastika Pimpin Apel Renungan Suci di TMP Pancaka Tirta

 

KataBali.com – Gubernur Bali Made Mangku Pastika memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 tahun 2016 bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta Tabanan, Rabu lalu (17/8).

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dimulai tepat Pukul 00.00 Wita diikuti oleh Kesatuan TNI, POLRI, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali, SKPD Kota Denpasar dan Kabupaten Tabanan serta peserta lainnya.

Apel kehormatan ini dimulai dengan penghormatan arwah para pahlawan dilanjutkan dengan pembacaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Gubernur Pastika selaku Inspektur Upacara. Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dimaksudkan untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Terdapat 196 pejuang TNI dan POLRI serta 601 Pejuang Rakyat dan 8 Pahlawan Tak Dikenal yang berjuang dalam mempertahankan kemerdekaan yang dimakamkan di TMP Pancaka Tirta. Apel kehormatan ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dan pembacaan doa. Hadir pula sebagai peserta apel Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, Ketua DPRD Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama, Sekretaris Daerah Provinsi Bali Cokorda Ngurah Pemayun, Kapolda Bali, serta Pangdam IX Udayana. (JcHB)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *