Pemkab Buleleng Raih Tiga Penghargaan Nasional Lingkungan Hidup

 
KataBali.com – Pemerintah Kabupaten Buleleng dibawah kepemipinan Bupati Putu Agus Suradnyana dan Wakil Bupati Nyoman Sutjidra memiliki komitmen dalam meningkatkan kualitas dan kelestarian lingkungan. Hal ini tertuang dalam agenda pembangunan 12 PAS yang dicanangkan pada masa awal pemerintahannya. Tindak lanjut dari program itu pun terus dilaksnakan secara konsisten.
Hasil dari perjuangan itu pun, akhirnya berbuah membanggakan, karena Pemerintah Pusat memberikan tiga penghargaan nasional dalam melestarikan dan menjaga kebersihan lingkungan.
Ketiga penghargaan yang diterima itu, yakni penghargaan Anugerah Adipura Buana, Kalpataru kategori Pengabdi Lingkungan Hidup yang diterima oleh Neneng Anengsih, dan yang paling bergengsi adalah penghargaan Nirwasita Tantra Award 2016 Tingkat Kabupaten. Dalam penghargaan Nirwasita Tantra Award 2016, Kabupaten Buleleng keluar sebagai juara pertama mengalahkan ratusan kabupaten dari seluruh Indonesia.
Penghargaan Nirwasita Tantra Award diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI bagi Kepala Daerah yang mengeluarkan kebijakan Pemerintah berwawasan lingkugan dan meningkatkan lingkungan hidup. Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka pelaksanaan Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tingkat Nasional tahun 2016.
Penyerahan ketiga penghargaan itu dilakukan di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, hari Jumat(22/7) yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla kepada Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.
Terkait keberhasilan meraih tiga prestasi nasional itu, Bupati Putu Agus Suradnyana yang akrab disapa PAS menyatakan terimakasih kepada masyarakat Buleleng yang telah membantu program Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam melestarikan lingkungan. Diharapkan masyarakat terus memberi dukungan dan bantuan dalam melestarikan lingkungan serta menjaga kebersihan Buleleng.
“Penghargaan ini adalah penghargaan kita bersama. Bukan untuk saya, tetapi untuk seluruh masyarakat Buleleng yang telah bersama-sama mengupayakan secara berssama-sama dalam upaya konservasi dan menjaga ekosistem, lingkungan dan keanekaragaman hayati,” ucap Bupati PAS.
Untuk penghargaan Anugerah Adipura Buana, hanya empat kabupaten di Bali yang berhasil meraihnya, yaitu Kabupaten Buleleng, Tabanan, Bangli, dan  Karangsem. Sedangkan Denpasar meraih penghargaan Adipura Kirana.(JcSt)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *